Sukses

Liverpool Memimpin Klasemen, Mourinho: Persaingan Sudah Selesai

Jose Mourinho meyakini Liverpool bakal menjuarai Liga Inggris di musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Jose Mourinho meyakini Liverpool bakal menjuarai Liga Inggris di musim ini. Menurut eks manajer Manchester United (MU) itu, hanya keajaiban yang dapat menghentikan Liverpool untuk juara.

"Saya kira, persaingan selesai kecuali jika ada sesuatu yang dramatis semisal cedera yang membuat tim berantakan," kata Mourinho seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool semakin jemawa setelah menaklukkan Manchester City 3-1 dalam lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Pasalnya, Man City adalah pesaing utama Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Kemenangan itu pun membuat The Reds -julukan Liverpool- mantap berada di posisi puncak dengan 34 poin. sementara Manchester City menempati peringkat ke-4 dengan 25 poin.

Pasukan Jurgen Klopp juga belum terkalahkan di musim ini. Dari 12 partai, Liverpool menang 11 kali dan imbang sekali.

"Jika Anda merasa tertinggal, Anda harus merasa bahwa Anda bakal menyamai mereka. Jika Anda berada di puncak, yang Anda rasakan harus sebaliknya, Anda mesti merasa ini belum berakhir," ujar Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nyaris Mustahil

Mourinho pun tak luput mengomentari gaya bermain Liverpool di musim ini. Menurut Mourinho, Klopp menyesuaikan strateginya dengan kemampuan pemain.

Hal itulah, yang menurut Mourinho membuat Liverpool sulit dikejar Manchester City. "City bisa saja menang sembilan kali beruntun, tetapi saya kira Liverpool bakal kehilangan keuntungan ini," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City