Pelatih Persib Enggan Jamin Status Febri Hariyadi sebagai Algojo Penalti

Oleh Harley.Ikhsan pada 13 Nov 2019, 11:15 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 11:15 WIB
Febri Hariyadi
Perbesar
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi mencetak dua gol ke gawang Kalteng Putra di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (17/7/2019). (Bola.com/Erwin Snaz)

Liputan6.com, Bandung - Febri Hariyadi sukses mengeksekusi penalti bagi Persib Bandung pada laga melawan PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (6/11/2019). Kontribusinya membantu tim berjaya 2-1.

Pemain berusia 23 tahun itu menggantikan Ezechiel N'Douassel yang mundur dari tugas sebagai algojo. Pasalnya, Ezechiel gagal memaksimalkan tendangan 12 pas saat Persib melawan Semen Padang dan Persija Jakarta.

"Pada dasarnya kami kerap melakukan latihan penalti. Setiap saat kami juga melihat siapa pemain yang layak untuk mengambil penalti dan melihat siapa yang merasa nyaman di pertandingan," ungkap pelatih Persib Robert Alberts

"Dia (Febri) seperti sedang menunjukkan 'ini giliran saya' dan setelah berdiskusi dengan kapten, kami akhirnya memilihnya," sambungnya, dikutip situs resmi Liga 1.

Meski begitu, Robert enggan menjamin status Febri sebagai algojo penalti permanen Persib. "Kami punya tiga sampai empat pemain sebagai opsi siapa yang akan menjadi eksekutor dan Ezechiel saat itu terlihat tidak tertarik karena sudah gagal dalam dua penalti," kata Robert.

2 dari 3 halaman

Performa Meningkat

Bhayangkara FC Main Imbang Lawan Persib
Perbesar
Gelandang Persib, Febri Hariyadi (tengah) mencoba lolos dari adangan pemain Bhayangkara FC pada lanjutan Shopee Liga 1 Indonesia di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Laga kedua tim berakhir imbang 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Terlepas itu, Robert gembira dengan peningkatan performa Febri. Torehan ke gawang PSIS membuatnya mendampingi Ezechiel sebagai pemain tersubur Persib saat ini.

Kedua pemain masing-masing mencetak sembilan gol. "Bagus melihatnya karena mampu mencetak gol dan kembali ke permainan terbaik. Kepercayaan dirinya mulai tumbuh dan di laga sebelumya juga dia sudah bisa mencetak gol," pungkas Robert.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓