Sukses

Lawan Arema, Srikandi Persib Jadi Sorotan di Tribun Stadion

Kehadiran mereka di stadion rupanya tidak sedang menunjukkan kemampuan mengolah si kulit bundar. Melainkan sedang menyaksikan laga Persib vs Arema FC.

Liputan6.com, Bandung - Ada pemandangan berbeda di Stadion Si Jalak Harupat (SJH), Selasa (12/11/2019). Tribun barat stadion yang berlokasi di Soreang, Kabupaten Bandung itu tampak dihadiri puluhan pemain Persib putri.

Kehadiran mereka di stadion rupanya tidak sedang menunjukkan kemampuan mengolah si kulit bundar. Melainkan sedang menyaksikan laga Persib vs Arema FC.

Tak ayal kehadiran srikandi-srikandi dari lapangan hijau itu mengundang perhatian masyarakat. Ada tepuk tangan saat mereka duduk di kursi penonton hingga ajakan foto bersama.

Iwan Bastian, pelatih Persib mengatakan, agenda menyaksikan laga Maung Bandung vs Singo Edan merupakan cara agar anak asuhnya terhindar dari kejenuhan. Pasalnya, tim putri Persib ini baru saja menyelesaikan seri tiga kompetisi Liga 1 2019 Putri.

"Nonton Persib vs Arema ini sudah diminta pemain sejak seri ketiga lalu. Jadwal nonton ini tidak bentrok dengan jadwal kompetisi," kata Iwan.

Selain menyaksikan langsung laga para seniornya, Persib putri sudah memiliki jadwal untuk menjaga semangat tanding. Hal ini dilakukan untuk menghadapi seri keempat.

"Kita sudah membuat variasi program latihan yang bisa mengusir jenuh pemain. Kegiatan ini tidak membuat persiapan tim berkurang. Kita ingin ciptakan suasana ceria di lapangan," ujar Iwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pemain

Keinginan menyaksikan laga Persib vs Arema disampaikan pemain Persib putri, Risqi Yanti. Dia mengaku ingin merasakan atmosfer laga yang dikomandoi Supardi Nasir itu saat bertanding di kandang.

"Iya kita minta nonton langsung soalnya ingin melihat secara langsung Persib main, pembelajaran juga buat analisis," kata pemain yang akrab disapa Kijun itu.

Menurut Kijun, atmosfer pertandingan Persib memang berbeda dari laga Persib Putri. Terutama dari tekanan besar suporter yang menginginkan kemenangan.

Namun, kata dia, di sinilah ia bisa belajar menghadapi dukungan besar. Apalagi jika sesuai rencana, Bandung akan menjadi tuan rumah dalam seri terakhir babak grup kompetisi Liga 1 2019.

"Dari sisi pembelajarannya, kita bisa belajar ke mental bagaimana menghadapi suporter. Ini ramai banget dan berharap ke depan Persib Putri bisa sebanyak inj suporternya," ujarnya.

Seri keempat akan digelar 16 November mendatang. Dalam seri terakhir, Persib Putri menargetkan lolos ke babak semifinal sekaligus sebagai juara klasemen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.