Sukses

Persebaya Terapkan Dua Porsi Latihan Jelang Menghadapi PSM Makassar

Persebaya Surabaya bersiap untuk menghadapi laga tunda melawan PSM di stadion Batakan, Balikpapan pada Kamis (14/11/2019) nanti.

Liputan6.com, Surabaya- Persebaya Surabaya menjalani jadwal cukup padat di shopee Liga 1. Setelah melakoni duel laga tandang melawan Tira Persikabo, Persebaya bersiap menghadapi PSM Makassar di stadion Batakan, Balikpapan, Kamis (14/11/2019).

Usai menyeimbangi tuan rumah Tira Persikabo, pelatih Persebaya Aji Santoso langsung memfokuskan timnya jelang kontra PSM. Kemarin, para punggawa Green Force langsung melakukan sesi latihan di Stadion Gelora Bung Tomo.

Padatnya jadwal pertandingan tidak membuat Aji kehilangan cara. Pelatih yang pernah membawa Peresebaya menjadi juara Liga 1 tahun 1997 itu membagi sesi latihan dalam kedalam dua porsi.

"Latihan hari ini kita memberi porsi recovery untuk pemain yang kemarin bermain agar tidak terlalu lelah. Sedangkan pemain yang kemarin tidak bermain tetap berlatih dengan intensitas yang cukup tinggi," jelas Aji melalui Persebaya.id

"Pemain Persebaya melakukan recovery sekaligus memantapkan materi mengenai taktikal untuk mengevaluasi kesalahan pada pertandingan sebelumnya. "Kemarin dua gol yang terjadi dari bola set piece, jadi itu yang kita perbaiki hari ini," ujar Aji.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Pemain Absen

Dalam sesi latihan kemarin, ada 4 pemain yang harus absen. Ruben Sanadi, Oktafianus Fernando, dan Diego Campos harus menjalani latihan terpisah karena kondisi yang kurang fit. Sedangkan Otavio Dutra absen karena harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk mengikuti training center.

Kabar baik bagi Green Force, Irfan jaya dan David da Silva bisa kembali merumput. Kedua penyerang bajul Ijo itu sudah menunjukkan kemajuan kondisi mereka dengan mengikuti latihan bersama. Meskipun sudah berlatih bersama, kedua pemain tersebut belum tentu masuk kedalam line up karena masih harus menunggu observasi lanjutan. (Balwa Ramadhan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.