Eks Bos Real Madrid Dukung Pelatih Juventus Tarik Cristiano Ronaldo

Oleh Thomas pada 13 Nov 2019, 09:00 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 09:17 WIB
Juventus Kalahkan AC Milan

Liputan6.com, Madrid- Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon memberikan pujian setinggi langit kepada pelatih Juventus Maurizio Sarri. Calderon juga mengacungkan jempol atas keberanian Sarri mengganti Cristiano Ronaldo.

Sarri jadi sorotan dalam sepekan terakhir. Eks pelatih Chelsea itu dengan berani menarik keluar Ronaldo di tengah pertandingan dalam dua laga beruntun. Ronaldo diganti saat melawan Lokomotiv Moskow (Liga Champions) dan AC Milan (Serie A).

Cristiano Ronaldo terlihat kesal saat diganti. Bahkan saat melawan AC Milan, pria Portugal itu langsung masuk ke ruang ganti dan bahkan dikabarkan pulang sebelum laga usai.

Sarri mengganti Ronaldo setelah tampil buruk di dua laga tersebut. Setelah Ronaldo diganti, Juventus mampu mencetak gol kemenangan saat melawan Lokomotiv dan AC Milan.

Keberanian Sarri mengganti Cristiano Ronaldo dipuji habis oleh Calderon. Dia menilai langkah Sarri sangat tepat.

"Para pelatih hanya melakukan yang terbaik untuk tim. Sering kali para pemain tidak memahaminya, mereka bereaksi buruk, tetapi tidak ada pelatih yang mengambil keputusan yang merusak dirinya sendiri dan kelompok."

2 of 3

Suka Sarri

Cristiano Ronaldo
Ekspresi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, (AFP/Marco Bertorello)

Calderon menilai Juventus melakukan keputusan tepat dalam memilih Sarri sebagai pelatih. Calderon melihat Sarri bisa membuat Juventus berjaya di Eropa lagi.

"Ya, saya menyukainya. Dia sudah terbukti sangat baik dengan Napoli dan dengan Chelsea, saya percaya bahwa Juventus telah membuat pilihan yang tepat dengannya," kata Calderon kepada Calciomercato.

"Gelar juara lain akan dimenangkan (oleh Juve) dan mereka akan menjadi kandidat serius untuk mengangkat Liga Champions. Klub besar mana pun akan menginginkan pelatih seperti dia."

3 of 3

Klasemen Liga Italia

 

 

Lanjutkan Membaca ↓