Wonderkid MU Tolak Perpanjang Kontrak, Pindah ke Juventus?

Oleh Thomas pada 13 Nov 2019, 08:45 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 09:17 WIB
Tahith Chong

Liputan6.com, Manchester- Juventus semakin berpeluang mendapatkan wonderkid Manchester United (MU) Tahith Chong. Pemuda 19 tahun itu akan berstatus bebas transfer tahun depan.

Chong dikabarkan Calciomercato telah memberitahu MU tidak akan memperpanjang kontraknya. Dengan demikian Chong bisa pergi dengan gratis musim panas 2019.

Pemuda Belanda itu memutuskan tidak memperpanjang kontrak karena menginginkan tantangan baru. Chong ragu akan bisa berkembang jika bertahan di MU.

Chong sulit mendapat kesempatan bermain di tim utama MU. Dia sejauh ini baru empat kali bersama bersama tim senior. Chong tidak yakin situasi akan berubah jika memperpanjang kontrak.

Jika tak memperpanjang kontrak dengan MU, Juventus siap menampung Chong. I Bianconeri selama ini dikenal gemar menampung pemain gratisan berkualitas.

 

 

2 of 3

Pogba

Andai Juventus mendapatkan Chong dengan gratis tahun depan maka akan mengulang apa yang terjadi pada Paul Pogba.

Pada tahun 2012 lalu, Juventus mendapatkan Pogba secara gratis. Pogba saat itu tak memperpanjang kontrak karena tak yakin bisa menembus tim utama.

3 of 3

Sukses

Tahith Chong
Gelandang muda Manchester United (tengah) Tahith Chong (AFP/Christian Petersen)

Pindah ke Juventus, karier Pogba melesat. Pria Prancis itu menjelma menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Empat tahun kemudian, MU pun merekrut kembali Pogba dengan memecahkan rekor transfer senilai 89 juta pound.

Lanjutkan Membaca ↓