Sukses

Piala Super Spanyol di Arab Saudi, Gelandang Barcelona Khawatir Kejutan Atletico Madrid

Pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol, 9 Januari 2020, Barcelona harus saling mengalahkan dengan Atletico Madrid di Arab Saudi.

Barcelona - Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada semifinal Piala Super Spanyol, 9 Januari 2020. Gelandang Barca, Sergio Busquets, menyebut timnya bakal kerepotan meladeni permainan Atletico.

Sesuai pengundian yang berlangsung di markas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di Madrid, Selasa (12/11/2019), Barcelona akan menghadapi Los Rojiblancos di Stadion Raja Abdullah, Jeddah, Arab Saudi.

Selain Barcelona versus Atletico, pertandingan semifinal juga akan mempertemukan Real Madrid melawan Valencia di stadion yang sama pada 8 Januari.

Nantinya, keempat tim tersebut akan saling beradu untuk memperebutkan tiket final yang digelar di Stadion Raja Abdullah pada 12 Januari 2020.

Melakoni duel kontra Atletico Madrid, Barcelona diprediksi bekerja keras meraih kemenangan. Pasalnya, dari lima pertemuan terakhir, Los Cules meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

"Bermain melawan Atletico selalu sulit karena mereka memiliki pemain hebat dan pelatih hebat. Mereka tim yang sangat kompetitif yang selalu memberi Anda masalah," ujar Busquets.

"Barcelona memiliki sehari istirahat sebelum final, tetapi seperti itulah turnamennya. Kami berharap dapat bersaing maksimal untuk memenangi Piala Super Spanyol," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perubahan Format

Piala Super Spanyol 2019-2020 mengalami perubahan format. Jika sebelumnya hanya diikuti dua tim, yakni juara La Liga dan Copa del Rey, kali ini akan melibatkan empat klub.

Keempat tim itu terdiri dari dua tim teratas di La Liga dan finalis Copa del Rey. Jadwal pertandingan dan lokasi juga mengalami perubahan.

Jika edisi sebelumnya digelar pada awal musim, tahun ini dan perhelatan berikutnya berlangsung pada Januari. Sementara itu untuk lokasi bakal dihelat di luar Spanyol, dan untuk musim ini digelar di Arab Saudi.

Sumber: SPORT

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Aning Jati, published 12/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.