Sukses

Patrick Vieira Sebut Penyebab Ronaldo Tak Bahagia di Juventus

Vieira memperingatkan Juventus agar segera menyelesaikan masalah Ronaldo dengan cepat. Ronaldo sepertinya dia sedang melalui masa yang sulit.

Liputan6.com, Turin - Mantan pemain Juventus, Patrick Vieira, menegaskan pentingnya untuk memahami mengapa Cristiano Ronaldo merasa tidak bahagia di Stadion Allianz.

Seperti diketahui Ronaldo meninggalkan stadion dengan marah setelah digantikan saat pertandingan timnya melawan AC Milan masih berlangsung. Laga itu sendiri akhirnya dimenangkan Juventus dengan skor 1-0.

Patrick Vieira, yang kini menjadi pelatih Nice memperingatkan Juventus agar segera menyelesaikannya dengan cepat.

"Ini menunjukkan betapa sulitnya menjadi pelatih," kata Vieira kepada Sky Sport Italia. "Ronaldo dari kelas yang berbeda, bersama dengan [Lionel] Messi dan Neymar, adalah citra sepakbola hari ini."

"Penting untuk memahami mengapa ia tidak bahagia," tambah pemenang Piala Dunia Prancis. “Dari luar, sepertinya dia [Ronaldo] sedang melalui masa yang sulit. Ketika seorang pemain seperti dia berhenti mencetak gol, akan ada beberapa frustrasi, " ujar eks bintang Juventus tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bintang Sebenarnya

Pada pertandingan melawan Milan itu, Paulo Dybala masuk menggantikan Ronaldo pada babak kedua. Pemain asal Argentina ini akhirnya jadi pahlawan untuk Bianconeri setelah mencetak satu-satunya gol.

“Saya tidak terkejut melihat Juventus selalu di tempat pertama, karena di sini pemainnya melayani klub dan ketika segalanya jelas, pemain dapat memberikan yang terbaik di lapangan.

"Di Juventus, klub adalah bintang yang sebenarnya."

3 dari 3 halaman

Terungkap

Terkait dengan insiden ini, Ronaldo merespons dengan pesan singkat di Instagram kemarin. Sebelumnya, ucapan Ronaldo kepada Sarri sudah terungkap.

Saat meninggalkan lapangan dan berjalan menuju ruang ganti, Ronaldo sempat berkata "go away atau pergilah" kepada pelatih Juventus tersebut.

Sudah dua kali Ronaldo digantikan di tengah pertandingan. Pertama ia diganti pada pertandingan Liga Champions melawan Lokomotiv Moscow. Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-81.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.