Sukses

Terungkap Sosok di Balik Keputusan Klopp Pilih Liverpool Ketimbang MU

Bintang Liverpool Phil Thompson menjelaskan mengapa Klopp menolak ajakan MU. Liverpool adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini.

Liputan6.com, Liverpool - Jurgen Klopp bergabung dengan Liverpool pada Oktober 2015. Klopp dipercaya jadi pelatih setelah The Reds berpisah dengan Brendan Rodgers.

Klopp telah mengubah penampilan Liverpool dan membantu mereka mencapai dua final Liga Champions berturut-turut. Terakhir klub Merseyside itu memenangkan kompetisi musim lalu.

Sebelum menandatangani kontrak untuk juara Eropa itu, Klopp memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United (MU). Ini banyak dilaporkan dan dibahas oleh beberapa mantan pemain Liverpool.

Bulan lalu, Robbie Fowler mengatakan kepada Mirror bahwa Klopp menolak tawaran Setan Merah karena mereka hanya fokus pada pengaruh komersial.

Mantan bintang Liverpool lainnya Phil Thompson lebih jauh menjelaskan mengapa Klopp menolak ajakan MU.

“Saya mewawancarai Klopp untuk Sky, dan saya bertanya apakah dia dan Liverpool diciptakan untuk satu sama lain. Dia menatap saya dan bertanya mengapa," Thompson mengatakan kepada TV2 Norwegia.

"Lalu Klopp memberitahuku dia bisa mengambil alih Manchester United, tetapi istrinya mengatakan itu tidak benar. Ketika Liverpool tiba, istrinya mengatakan itu benar. Ada sesuatu yang aneh di sana. Seolah-olah dia diciptakan untuk Liverpool. "

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Skuat Terbaik

Liverpool adalah satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga Premier musim ini. Kini, mereka duduk di puncak klasemen dengan 34 poin dari 12 pertandingan.

Terkait keberhasilan itu, Thompson percaya skuat saat ini adalah yang terbaik dalam sejarah baru-baru ini.

3 dari 3 halaman

Terbaik di Sejarah Klub

“Ini adalah salah satu tim Liverpool terbaik dalam sejarah klub. Waktu saya, kami selalu kehilangan tiga hingga empat pertandingan [pada tahap musim ini], tetapi tim ini memimpin dengan sembilan poin dan hanya kehilangan satu pertandingan musim lalu, ”tambahnya.

“Musim ini mereka telah mengalahkan semua tim, kecuali untuk hasil imbang di Old Trafford. Mereka melakukan sesuatu yang hebat. "

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Jurgen Klopp

  • Liga imggris