Sukses

Proposal Pemain Barcelona soal Neymar Ditolak Manajemen

Barcelona berharap bisa memboyong lagi Neymar. Pemain Barcelona siap menunda pembayaran kontrak mereka untuk membantu klub mendaratkan Neymar.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona menyatakan tertarik untuk membawa Neymar kembali ke klub pada musim panas lalu. Tapi upaya mereka untuk mengontrak lagi bintang Paris Saint-Germain (PSG) gagal.

Terkait dengan itu, bek Barcelona, Gerard Pique, kepada Caden Ser mengaku skuat Barcelona siap menunda pembayaran kontrak mereka untuk membantu klub mendaratkan pemain Brasil itu, tanpa melanggar peraturan Financial Fair Play (FFP).

"Yang kami tanyakan kepada presiden adalah bahwa jika kami harus menurunkan gaji kami, kami akan melakukannya, karena kami tahu masalah Fair Play dan bagaimana hubungan dengan presiden selalu sangat baik," kata Piqué.

"Alih-alih menagih apa yang harus kita bebankan pada tahun pertama, kita meneruskannya ke tahun kedua, ketiga atau keempat sehingga Neymar bisa masuk," katanya.

Namun, berdasarkan laporan 'rahasia' dari Mundo Deportivo menyebut bahwa permintaan Pique dan rekan-rekannya tidak dapat dipertimbangkan manajemen Barcelona, karena alasan ekonomi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Istilah Keuangan

Surat kabar Catalan mengklaim pembayaran gaji yang ditangguhkan tidak akan menguntungkan Blaugrana jika dikaitkan dengan peraturan FFP. Itu karena gaji dihitung untuk tahun anggaran ini, bahkan jika pembayarannya pun harus tertunda.

Mundo menyatakan dalam istilah keuangan itu dikenal sebagai 'akrual, penangguhan pembayaran atau koleksi'. Dan, pihak auditor pun tidak akan pernah menerimanya.

3 dari 3 halaman

Penghasilan Tambahan

Media itu juga menjelaskan, jika para pemain mau mengorbankan sebagian dari upah mereka untuk membantu Barca menandatangani Neymar, uang itu akan diambil sebagai penghasilan tambahan bagi klub.

Mundo telah mengkonfirmasi, melalui sumber-sumber klub, bahwa proposal Pique tidak akan dipertimbangkan pada titik waktu karena aturan FFP.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Paris Saint-Germain adalah sebuah klub sepak bola asal Jerman
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    Paris Saint-Germain

  • La Liga adalah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.
    La Liga merupakan sebuah liga sepak bola divisi tertinggi yang ada di Spanyol.

    La Liga

  • Neymar