Kemampuan Mulai Diragukan, Jorge Lorenzo Tetap Pede Membalap di Honda

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Nov 2019, 17:25 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 18:16 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Aalst- Jorge Lorenzo belum menyerah dalam mengejar sukses bersama Repsol Honda di MotoGP 2020.  Meskipun, prestasinya di MotoGP 2019 sangat memprihatikan dan membuat banyak orang mempertanyakan kemampuannya.

Jorge Lorenzo ingin Honda melakukan sesuatu untuk membantu meningkatkan performa. Seperti diketahui, pembalap asal Spanyol itu mengalami musim yang sulit pada 2018. Ia juga mengalami berbagai cedera, termasuk cedera parah setelah kecelakaan di Assen, Belanda.

Akibatnya, performanya tidak kunjung membaik. Ia pun belum mampu masuk 10 besar menjelang MotoGP musim ini tuntas.

"Pertama kali saya mencoba motor, pada tes Valencia dan di Jerez. Saya cukup cepat dan percaya diri," kata Jorge Lorenzo dalam acara EICMA, dikutip dari Crash.

"Secara langsung, sangat bagus untuk memiliki motor dengan tenaga kuda ekstra. Namun di tikungan, kami menghadapi beberapa masalah kecil. Untuk tahun depan, mari kita lihat pada tes Valencia," katanya, menambahkan.

Di sisi lain, akibat performanya yang tak maksimal, rumor tentang masa depannya di Honda pun memanas. Ada rumor ia ingin kembali ke Ducati, membela dua tim lain (Parmac Racing dan Petronas Yamaha SRT), hingga pensiun.

 

2 of 3

Pensiun Saja

Beberapa pengamat MotoGP pun menyarankan Jorge Lorenzo untuk memikirkan rehat.

Di sisi lain, Johann Zarco juga dirumorkan akan menjadi penggantinya. Saat ini, Zarco membalap sementara untuk LCR Idemitsu, menggantikan Takaaki Nakagami yang menjalani operasi dan harus rehat panjang.

 

Sumber: Crash

3 of 3

Video: Pertengkaran Kecil Lorenzo dan Marquez

Lanjutkan Membaca ↓