Jadwal Real Madrid dan Barcelona di Semifinal Piala Super Spanyol

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 12 Nov 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 14:16 WIB
Barcelona Taklukan Perlawanan Real Madrid

Liputan6.com, Madrid - Federasi Sepak Bola Spanyol (Real Federacion Espanola de Futbol/RFEF) telah menggelar undian untuk penentuan jadwal semifinal Piala Super Spanyol 2019-20.

Undian empat besar Piala Super Spanyol 2019-20 dilakukan di markas RFEF di Madrid, Selasa (12/11/2019). Undian dilakukan di tengah perubahan kompetisi terutama soal tempat pertandingan yang akan berlangsung di Arab Saudi pada Januari 2020.

Berdasarkan undian, Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid. Sedangkan, Real Madrid akan bertemu Valencia.

Masing-masing perwakilan klub hadir dalam acara undian tersebut. Di antaranya Sergio Ramos, Sergio Busquets, Saul Niguez dan Jose Gaya.

Sebelumnya, RFEF telah mendapat kritikan besar karena keputusan mereka yang akan memindahkan turnamen [Piala Super Spanyol 2019-20] ke luar Spanyol. Mereka juga mengubah format dari final satu pertandingan ke struktur empat tim.

2 of 3

Jawab Kritikan

Pilihan Arab Saudi sebagai tuan rumah juga sempat dipertanyakan. Namun, Presiden RFEF Luis Rubiales menolak klaim dan kritikan tersebut.

Luis Rubiales menyebut hal ini bisa menjadi awal dari akan lebih banyak permainan yang akan dimainkan di luar Spanyol. menyusul rumor tentang permainan La Liga yang dimainkan di Amerika Serikat.

3 of 3

Jadwal

Juara bertahan Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid pada 9 Januari. Mereka akan menghadapi pemenang pertandingan Real Madrid dari Valencia, yang bermain sehari sebelumnya.

Final akan diadakan pada 12 Januari 2020. Semua pertandingan dijadwalkan akan dimainkan di Stadion Raja Abdullah di Jeddah.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by