Ada Messi dan Ronaldo, Ini 5 Pemain Bintang yang Paling Sering Cetak Hattrick

Oleh Aditya Wicaksono pada 12 Nov 2019, 14:50 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 14:50 WIB
Messi Hattrick, Barcelona Bungkam Celta Vigo 4-1
Perbesar
Lionel Messi. (AP Photo/Joan Monfort)

Jakarta Lionel Messi kembali menunjukkan tajinya usai mencetak hattrick bagi Barcelona ketika melawan Celta Vigo pada laga pekan ke-12 La Liga di Camp Nou, Minggu (10/11/2019) dini hari WIB. Hattrick Messi menyamai torehan Cristiano Ronaldo yang sama-sama mencatatkan 34 hattrick di La Liga.

Baik Lionel Messi maupun Ronaldo masih menjadi bomber terbaik di dunia. El Messiah telah mencetak 612 gol sepanjang karier profesionalnya, sedangkan CR7 menjebol jala lawan sebanyak 607 kali.

Kedua pemain terbaik di dunia tersebut sama-sama berbagi rekor ketika bermain di kompetisi Eropa. Tercatat keduanya sama-sama membuat delapan hattrick sepanjang bermain di Liga Champions Eropa.

Lantas, siapa saja pemain dengan torehan hattrick terbanyak selain Lionel Messi dan Ronaldo? Berikut ini kami rangkum lima pemain dengan raihan hattrick terbanyak yang dilansir dari Sportskeeda:

2 dari 6 halaman

Sergio Aguero – 17 Hattrick

7 Calon Peraih Top Scorer di Liga Champions
Perbesar
Sergio Aguero. (AFP/Glyn Kirk)

Sergio Aguero menjadi striker andalan bagi Manchester City. Bomber Argentina tersebut telah mencetak 17 hattrick ketika bermain bersama klub dan timnas.

Kini, Kun Aguero telah mencetak sebelas hattrick di Premier League sekaligus yang terbanyak di kompetisi teratas Inggris tersebut. Raihan tersebut menyamai torehan striker legendaris Premier League, Alan Shearer.

Striker berusia 31 tahun tersebut telah mencetak tiga hattrick bersama Manchester City di Liga Champions, satu di Piala FA dan satu kali bersama Atletico Madrid di La Liga.

Tak ketinggalan juga, Aguero telah menorehkan satu hattrick bersama timnas Argentina.

3 dari 6 halaman

Robert Lewandowski – 19 Hattrick

FOTO: Hattrick Robert Lewandowski Antar Munchen Bungkan Schalke
Perbesar
Robert Lewandowski. (AFP/Uwe Kraft)

Robert Lewandowski telah mencatatkan 19 hattrick dengan rincian, sembilan hattrick untuk Bayern Munchen, empat hattrick untuk Borussia Dortmund, dan enam hattrick untuk timnas Polandia.

Penyerang Polandia tersebut memegang rekor gol terbanyak sebagai pemain pengganti di Bundesliga ketika ia mencetak lima gol saat Bayern Munchen berhadapan dengan Wolfsburg pada musim 2015-16. Lewandowski mencetak lima gol dalam kurun waktu sembilan menit.

Lewandowski juga menjadi satu-satunya pemain yang mencetak empat gol di partai semifinal Liga Champions. Torehan tersebut tercipta saat Borrusia Dortmund berhadapan dengan Real Madrid di Liga Champions musim 2012-13.

4 dari 6 halaman

Luis Suarez – 29 Hattrick

Barcelona Vs Eibar
Perbesar
Luis Suarez. (AP/Alvaro Barrientos)

Luis Suarez telah mencetak 29 hattrick sepanjang karier porfesionalnya. Bomber 32 tahun tersebut telah mencetak sembilan hattrick bersama Ajax, enam hattrick bersama Liverpool, dan dua hattrick bersama timnas Uruguay.

Eks bomber Liverpool tersebut pernah menciptakan double hattrick ketika masih berseragam Ajax. Enam gol ia ciptakan ke gawang WHC Wezep di partai Piala Belanda musim 2009-10.

5 dari 6 halaman

Lionel Messi – 52 Hattrick

Barcelona Vs Slavia Praha
Perbesar
Lionel Messi. (AP/Joan Monfort)

Lionel Messi sudah mencetak 52 hattrick sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Secara rinci, El Messiah mencetak 46 hattrick bersama Barcelona dan enam hattrick bersama timnas Argentina.

Messi telah membuat hattrick di empat kompetisi level klub. La Pulga catatkan 34 hattrick di La Liga, delapan di Liga Champions, tiga di Copa Del Rey, dan satu di Piala Super Spanyol.

6 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo – 54 Hattrick

10 Atlet Terkaya di Dunia Tahun 2019
Perbesar
Cristiano Ronaldo. (AFP/Marco Bertorello)

Cristiano Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah hattrick terbanyak. Total 54 hattrick sudah ia ciptakan sepanjang kariernya.

Kapten Portugal tersebut telah menciptakan delapan hattrick ketika bermain membela negaranya, satu kali bersama Manchester United, 44 kali bersama Real Madrid dan satu kali bersama Juventus. (Bola.com/Tegar Juel)

Sumber: Sportskeeda

 Disadur dari Bola.com (Aditya Wicaksono / Rizki Hidayat, published 12/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓