Sukses

Wijnaldum: City Baru Bisa Cetak Gol Ketika Liverpool Kelelahan

Liverpool menang 3-1 atas Manchester City di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/2019).

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum mencoba menganalisa pertandingan melawan Manchester City di Anfield Stadium, dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (10/11/2019). Liverpool menang 3-1 di laga ini.

Dalam laga tersebut, Liverpool mampu mencetak dua gol lebih cepat. Gol pertama dicetak oleh Fabinho di menit keenam dan Mohamed Salah, tujuh menit setelahnya.

The Reds mencetak gol ketiga di menit ke-51 melalui Sadio Mane. Manchester City memperkecil kedudukan di menit ke-78 melalui sepakan Bernardo Silva.

Wijnaldum mengatakan, tim asuhan Pep Guardiola bisa mencetak gol setelah pemain Liverpool kehabisan bensin.

"Saya pikir permainan dimulai dengan cukup sulit. Mereka memainkan bola panjang ke sisi kanan, jadi pada saat itu Anda harus segera sadar cara bermain mereka karena jika tidak, Anda bisa kebobolan gol. Tapi saya pikir kami melakukannya dengan sangat baik."

"Pada saat skor 3-0 dan kemudian pada akhirnya, karena kami lelah, itu sedikit sulit dan mereka menjadi lebih baik dalam permainan dan menghasilkan satu gol," ujar pemain asal Belanda itu, dikutip dari situs resmi Liverpool.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepercayaan Diri Meningkat

Wijnaldum bermain tak kenal lelah dan berwibawa di lini tengah The Reds sepanjang kontes pertandingan di hari Minggu. Dia sepakat bahwa kepercayaan di dalam ruang ganti juara Eropa semakin berkembang setiap minggu.

"Ya, dengan cara kami mendapatkan gol ketika tertinggal dan masih berhasil memenangkan pertandingan,” kata pemain berusia 29 tahun itu.

“Lihat minggu lalu ketika kami bermain melawan Aston Villa, saya pikir semua orang berpikir kami mungkin akan kalah atau imbang dalam pertandingan itu tetapi kami berhasil memenangkan pertandingan itu pada akhirnya."

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.
    Georginio Wijnaldum adalah pesepak bola profesional Belanda yang bermain di Liga Premier Liverpool dan tim nasional Belanda.

    Georginio Wijnaldum

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris