Sukses

Aksi Sarkasme Manajer City Lolos dari Hukuman

Aksi sarkasme Guardiola terjadi di penghujung laga Manchester City vs Liverpool yang berlangsung di Anfield Stadium.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola lolos dari sanksi FA, Federasi Sepak Bola Inggris, setelah aksi sarkasme di laga melawan Liverpool yang berlangsung di Anfield Stadium, Minggu (10/11/2019), dalam lanjutan Liga Inggris.

Aksi sarkasme Guardiola terjadi di penghujung laga Manchester City vs Liverpool. Dia melakukan salam sarkasme dengan mengacungkan dua jarinya kepada wasit yang memimpin pertandingan, Michael Oliver.

Pria berusia 48 tahun tersebut terlihat kesal karena Manchester City tidak mendapatkan dua penalti. Pertama, Guardiola kesal karena Oliver tak memberikan penalti setelah Tren Alexander-Arnold setelah melakukan handball.

Kemudian lanjut ke babak kedua, Oliver tidak memberikan penalti kepada Manchester City setelah Alexander-Arnold membuat handball lagi usai memotong umpan Raheem Sterling.

Selepas pertandingan Manchester City vs Liverpool, Guardiola langsung menghampiri Oliver. Dia bersalaman dengan Oliver sambil menggeleng-gelengkan kepalanya dan mengucapkan terima kasih dengan mengacungkan dua jari. 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lolos Sanksi

Untungnya, aksi sarkasme yang dilakukan mantan pelatih Barcelona itu lolos dari sanksi. FA menganggap Guardiola tidak bersalah.

Padahal, aksi sarkasme atau sindiran kepada perangkat pertandingan merupakan bentuk pelanggaran yang tidak patut menurut FA. Mantan manajer Chelsea, Jose Mourinho, pernah mendapat sanksi sebesar 10 ribu paund sterling akibat perbuatan tersebut usai The Blues takluk dari Aston Villa di tahun 2014.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

Lihat klasemen Liga Inggris melalui link berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola
    Pep Guardiola merupakan eks pemain sepak bola yang kini menggeluti dunia kepelatihan sepak bola

    Pep Guardiola

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris