Ini Kalimat Ketus yang Diucapkan Cristiano Ronaldo kepada Sarri Saat Digantikan Dybala

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 12 Nov 2019, 09:10 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 09:16 WIB
Cristiano Ronaldo

Turin - Cristiano Ronaldo tampak marah besar dengan keputusan Maurizio Sarri menggantinya pada menit ke-55 pada laga Serie A kontra AC Milan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

Sebelum meninggalkan lapangan dan berjalan menuju ruang ganti, Cristiano Ronaldo sempat berkata "go away atau pergilah" kepada pelatih Juventus tersebut.

Sudah dua kali Ronaldo digantikan di tengah pertandingan. Pertama ia diganti pada pertandingan Liga Champions melawan Lokomotiv Moscow. Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-81.

Sarri beralasan menarik Ronaldo karena tidak mau mengambil resiko dengan masalah di lututnya. Ronaldo terlihat kesal saat itu.

Kemudian ia ditarik keluar kembali saat menghadapi AC Milan. Ronaldo keluar pada menit ke-55 dan digantikan Paulo Dybala. 

Keputusan Sarri berakhir manis, Paulo Dybala mencetak gol kemenangan pada menit ke-77. Sementara Cristiano Ronaldo malah meninggalkan Stadion lebih cepat sebelum pertandingan selesai.

2 of 2

Mendapat Komentar dari Fabio Capello

Fabio Capello
Fabio Capello. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Sikap yang diperlihatkan oleh Cristiano Ronaldo menimbulkan banyak kritikan. Satu di antara kritikan tersebut berasal dari mantan pelatih Juventus, Fabio Capello.

"Saya tidak menyukai tindakan itu. Ini tidak terlihat bagus. Ketika dia keluar lapangan, dia harus keluar layaknya seorang juara," kata Capello dikutip The Sun, Senin (11/11/2019).

"Faktanya, Cristiano Ronaldo sudah dalam tiga tahun terakhir ini tidak pernah lagi mendribel bola melewati lawan. Saat menjadi pundit La Liga, saya ingat dia rutin untuk melakukan gocekan double step sebelum meninggalkan lawan-lawannya," imbuhnya.

"Di dalam dirinya adalah sosok pemain bermental juara, yang terbaik. Namun sekarang ada Dybala dan Douglas Costa yang baru saja menciptakan gol sensasional. Keduanya bisa menjadi pembeda. Mereka memenangkan laga tanpa Ronaldo. Juve seharusnya bergantung pada kualitas skuat mereka, ketimbang pada Ronaldo saja," imbuh Capello.

Sumber: The Sun

Disadur dari Bola.com (Hanif Sri Yulianto/Yus Mei Sawitri, published 11/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by