Nyaris Gaet Ronaldo, Arsenal Ternyata Juga Pernah Gagal Boyong Messi

Oleh Windi.Wicaksono pada 12 Nov 2019, 07:00 WIB
Diperbarui 12 Nov 2019, 07:00 WIB
Lionel Messi
Perbesar
Lionel Messi, megabintang Barcelona, pernah mendapat tawaran dari Arsenal. (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, London - Arsene Wenger belum lama ini melontarkan pengakuan bahwa semasa dia menangani Arsenal, sempat mencoba merekrut Lionel Messi, yang saat itu masih bermain untuk tim muda Barcelona.

Wenger membahas hal itu ketika ditanya tentang gagalnya upaya Arsenal untuk menggaet Cristiano Ronaldo, yang kala itu masih memperkuat Sporting CP. Menariknya bukan hanya Ronaldo yang gagal didatangkan The Gunners, Messi pun demikian.

Ketika ditanya oleh beIN SPORTS apakah Arsenal sangat dekat dengan perekrutan Ronaldo sebelum sang pemain bergabung dengan Manchester United, Wenger hanya menjawab: "Benar."

Ini diikuti dengan pertanyaan tentang spekulasi bahwa Arsenal juga hampir mendatangkan Messi pada tahun 2003, ketika klub London Utara itu mendapatkan kesepakatan untuk membeli Cesc Fabregas.

Namun, kabar Arsenal hampir mendapatkan tanda tangan Messi dari Barcelona dengan cepat dibantah Wenger. "Tidak. Kami hanya mencoba untuk mendapatkannya," ucap pelatih asal Prancis itu.

"Kami tidak dekat untuk memboyong Messi. Tapi, kami memang mencoba menggaetnya, begitu juga dengan (Gerard) Pique, Fabregas, dan tentu saja nama Messi sudah terlalu besar ketika itu," terang Wenger.

2 dari 3 halaman

Momen 2006

Arsene Wenger
Perbesar
Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. (AP/Francisco Seco)

"Jangan lupa bahwa pada 2006, ketika kami bermain final Liga Champions melawan Barcelona, ​​Messi tidak bisa bermain karena dia cedera," ungkapnya.

Wenger mengaku kagum dengan kehebatan Messi di lapangan dan dia telah menyadari bakat pemain asal Argentina itu sejak lama. Wenger mengatakan, di masa lalu Arsenal akan sulit memboyong Messi, karena Barcelona tidak pernah sudi melepasnya.

3 dari 3 halaman

Sulit Dipercaya

"Dia hari ini berusia 32 tahun, dan itu 13 tahun yang lalu dan dia sudah menjadi pemain reguler di tim utama Barcelona," tutur Wenger.

"Apa yang telah dilakukan orang ini (Messi) sungguh sulit dipercaya," ucap pria berusia 70 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓