Sukses

Harapan Pelatih Tunggal Putra Indonesia di Hong Kong Terbuka 2019

Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, meminta anak asuhnya meraih hasil lebih baik pada turnamen Hong Kong Terbuka 2019.

Jakarta- Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra, ingin anak asuhnya meraih hasil lebih baik dalam turnamen Hong Kong Terbuka 2019.

Pada ajang Fuzhou China Open 2019, tiga wakil tunggal putra pelatnas belum meraih capaian maksimal.

Anthony Sinisuka Ginting langsung angkat koper pada babak pertama setelah kalah dari pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus 18-21, 9-21. Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak pertama setelah kalah dari Jonatan Christie, 18-21, 17-21.

Sementara Jonatan, kalah dari tunggal Denmark, Anders Antonsen dengan skor 16-21, 11-21 pada babak perempat final.

Pemain nonpelatkas, Tommy Sugiarto, juga harus mengakui keunggulan Sai Praneeth (India), di babak pertama.

"Kalau secara keseluruhan, saya lihat semuanya belum stabil. Cara main mereka, membaca perubahan lawan, hingga pukulan yang kurang tepat. Saya lihat mereka belum matang, bukan tidak bisa main bagus, tapi ini perlu waktu. Untuk fisik dan stamina sudah oke,"kata Hendry.

Menurut Hendry, Hong Kong Terbuka 2019 akan menjadi ujian bagi pemain tunggal putra setelah dievaluasi dari Fuzhou China Terbuka. “Ada beberapa teknik yang perlu ditingkatkan dan bagaimana menerapkan pukulan yang lebih baik lagi,” lanjut Hendry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Undian

Pemain tengah mempersiapkan diri menghadapi Hong Kong Terbuka 2019. Berdasarkan hasil undian, Anthony akan bertemu lagi dengan Ng Ka Long Angus pada babak pertama.

Jonatan masih menanti calon lawan yang bermain di babak kualifikasi. Sedangkan Shesar ditantang Chen Long, unggulan kelima dari China.

"Harus tetap fokus dalam target dan tujuan, harus bisa lebih stabil. Mereka harus lihat lagi rekaman main lawan, pelajari kelebihan dan kekurangannya."

Hendry juga meminta Anthony dkk, menjaga kondisi badan dan otot supaya lebih siap.

 Sumber: PBSI

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi/Editor Rizki Hidayat, Published 11/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.