Eks Pelatih Barcelona Ogah Latih Arsenal

Oleh Thomas pada 11 Nov 2019, 18:12 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 18:12 WIB
Spanyol Bantai Kroasia
Perbesar
Pelatih Spanyol, Luis Enrique (AP Photo/Alberto Saiz)

Liputan6.com, London- Arsenal nampaknya harus mencari sosok lain untuk menjadi manajer baru mereka. Pelatih Spanyol Luis Enrique dikabarkan sudah menolak pinangan The Gunners.

Meriam London saat ini mulai sibuk mencari pelatih baru. Pasalnya Unai Emery akan segera didepak. Prestasi Arsenal sungguh memprihatinkan di bawah asuhan Emery.

Emery berada di ujung tanduk setelah Arsenal kalah 0-2 dari Leicester City. Kekalahan tersebut membuat Arsenal terjerembab di posisi enam klasemen Liga Inggris dengan koleksi 17 poin.

Awalnya Enrique yang dikabarkan jadi kandidat terkuat untuk menggantikan Emery. Manajemen Arsenal sudah menghubungi eks pelatih Barcelona itu.

Enrique kebetulan sedang menganggur sehingga bisa menukangi Arsenal di tengah jalan. Enrique mundur sebagai pelatih timnas Spanyol Juni lalu karena putrinya sakit keras.

 

2 dari 3 halaman

Tak Mau di Tengah Jalan

Xana Enrique - Luis Enrique - Barcelona
Perbesar
Luis Enrique (AFP/Odd Andersen)

Namun menurut laporan ESPN, Arsenal gagal meyakinkan Enrique. Mantan pelatih AS Roma itu tidak tertarik menggantikan Emery di tengah jalan.

Enrique lebih memilih kembali melatih mulai musim panas tahun depan. Dia lebih senang memulai dari awal ketimbang di tengah jalan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓