Catatan Striker Real Madrid Kini Ungguli Cristiano Ronaldo

Oleh Liputan6.com pada 11 Nov 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 21:16 WIB
Benzama 2 Gol, Real Madrid Gilas Eibar 4-0

Liputan6.com, Madrid - Karim Benzema tengah berada dalam puncak penampilan terbaik bersama Real Madrid. Bahkan, kini Benzema lebih baik ketimbang Cristiano Ronaldo dalam urusan keterlibatan proses gol.

Terbaru, Benzema mencetak dua gol dalam kemenangan 4-0 yang diraih Real Madrid di markas Eibar, Minggu 10 November 2019 lalu.

Sebelumnya, pemain asal Prancis tersebut juga turut menyumbang dua gol dan satu assist dalam kemenangan 5-0 Los Blancos atas Galatasaray pada tengah pekan kemarin.

Terlepas dari menurunnya prestasi Real Madrid, Benzema menunjukkan peningkatan performa secara pesat sepeninggal Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018 lalu.

2 of 3

Komparasi dengan Ronaldo

Eibar Vs Real Madrid
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang dicetak Karim Benzema ke gawang Eibar pada laga La Liga Spanyol di Stadion Ipurua, Eibar, Sabtu (9/11). Eibar kalah 0-4 dari Madrid. (AFP/Ander Gillenea)

Dilansir Misterchip, sejak laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid pada Agustus 2018 lalu atau laga pertama Real Madrid pasca kepergian Ronaldo, Benzema sudah mencetak 41 gol dan 13 assist dalam 68 laga di semua kompetisi. Artinya, Benzema terlibat dalam proses gol El Real setiap 103 menit sekali.

Sementara itu, sejak pindah ke Italia Ronaldo tercatat bermain 56 kali bagi Juventus dengan mencetak 34 gol dan 12 assist. Jika diambil rerata, CR7 terlibat dalam proses gol setiap 105 menit sekali.

3 of 3

Sinar Benzema

Tambahan empat gol hanya dalam kurun waktu 70 jam membuat Benzema kini menduduki peringkat keenam dalam daftar pencetak gol terbanyak El Real di pentas La Liga.

Benzema kini mengoleksi 157 gol bagi Real Madrid, membuat namanya sukses menyalip catatan legenda Los Merengues, Ferenc Puskas.

Tak hanya itu, Benzema kini tercatat menempati peringkat ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak khusus untuk pemain yang masih aktif bermain di La Liga musim ini. Ia hanya kalah dari Lionel Messi dan Aritz Aduriz.

Sumber: Misterchip

Disadur dari: Bola.net (penulis Ari Prayoga, published 11/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓