Cristiano Ronaldo Ngambek Lagi, Capello Minta Sarri Tidak Takut

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 11 Nov 2019, 20:30 WIB
Diperbarui 13 Nov 2019, 15:13 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo ngambek lagi. Kali ini dia kesal setelah diganti pelatih Maurizio Sarri kala melawan AC Milan di Allianz Stadium, Turin, Minggu (10/11/2019) atau Senin dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Cristiano Ronaldo bermain sebagai pemain inti. Namun, Sarri memutuskan untuk menariknya di menit ke-55 dan memasukan Paulo Dybala. Saat diganti, skor masih imbang tanpa gol. Dybala sendiri mencetak gol kemenangan Juventus di menit ke-77.

Balik lagi ke Cristiano Ronaldo, saat diganti, pemain berusia 34 tahun tersebut terlihat kesal. Dia memilih untuk langsung ke ruang ganti ketimbang duduk di bangku cadangan.

Sikap Ronaldo itu mendapat perhatian dari Fabio Capello, yang merupakan mantan pemain dan pelatih Juventus. Capello meminta pemain asal Portugal itu sadar diri karena dirinya sudah tua dan mengalami penurunan performa.

"Cristiano adalah sosok seorang pemenangan yang luar biasa. Tak ada seorang pun yang meragukan hal itu," ujar Capello dikutip dari Marca.

"Namun saat ini, Cristiano Ronaldo sudah tak terlihat lagi bisa menggiring bola melewati pemain lawan seperti tiga tahun lalu. Saat ini dia tidak dalam kondisi terbaiknya dan wajar untuk menariknya keluar," kata pria berusia 73 tahun itu menambahkan.

2 of 4

Sarri Harus Tegas

Juventus vs AC Milan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo melompat saat berebut bola dengan pemain AC Milan Hernandez Theo pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0. (Alessandro Di Marco/ ANSA via AP)

Capello pun meminta Sarri lebih tegas menangani mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut. Menurut Capello, sikap yang diperlihatkan Ronaldo sudah tak pantas dicontoh.

"Sarri seharusnya tak perlu takut atau harus menunjukkan sikap saat melakukan pergantian pemain. Ini hal yang tidak baik saat ia tak duduk di bangku cadangan dan berdebat dengan Sarri."

"Tunjukanlah sikap sebagai seorang juara bahkan saat Anda harus digantikan. Tak sekadar hanya saat sesuatunya berjalan, Dia harus menghormati rekan satu timnya," ujar pria asal Italia ini menambahkan.

3 of 4

Klasemen Liga Italia

Lihat klasemen Liga Italia melalui link berikut ini.

4 of 4

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by