Pioli: Performa AC Milan Selevel dengan Juventus

Oleh Rizki Hidayat pada 11 Nov 2019, 20:10 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 21:15 WIB
AS Roma Bungkam AC Milan 2-1 di Olimpico

Milan - AC MilantumbangĀ 0-1 di tangan Juventus pada laga pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Meski kalah, pelatih Rossoneri, Stefano Pioli, menganggap performa anak asuhnya selevel Juve.

Bermain di kandang lawan, I Rossoneri mampu menahan imbang Juventus sampai menit ke-77. Akan tetapi, Paulo Dybala yang masuk ke lapangan setelah menggantikan Cristiano Ronaldo pada menit ke-55 menjadi momok untuk lini belakang AC Milan.

Bola hasil tembakan Dybala dari dalam kotak penalti, gagal dihalau kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Sampai pertandingan berakhir, Il Diavolo Rosso takluk 0-1 dari I Bianconeri.

Bagi AC Milan, ini merupakan kekalahan ketujuh pada musim ini. Alhasil, Milan melorot ke peringkat 14 klasemen sementara Serie A dengan hanya mengumpulkan 13 poin.

Mereka berjarak empat angka dari Sampdoria yang menempati posisi 18, atau batas akhir zona degradasi.

Kekalahan di markas Juventus tentu saja membuat Pioli kecewa. Kendati demikian, eks pelatih Inter Milan itu bisa melihat sisi positif dari penampilan timnya.

"Performa AC Milansetara dengan lawan atau jika tidak lebih. Jelas jika Anda tidak mencetak gol, tim seperti Juventus akan dapat mengambil keuntungan dari ini. Sayang sekali karena pemain menunjukkan performa yang penting," kata Pioli kepada Sky Italia.

2 of 2

Tak Gunakan 3 Bek

Juventus Vs AC Milan
Striker Juventus, Paulo Dybala, melepas tendangan saat melawan AC Milan pada laga Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, Minggu (10/11). Juventus menang 1-0 atas Milan. (AFP/Marco Bertorello)

AC Milan sebelumnya dikabarkan bakal menggunakan skema tiga bek untuk pertandingan melawan Juventus. Namun, Pioli menegaskan kalau mereka akan terus melanjutkan skema empat bek.

"Tidak mudah menghadapi Juventus, tetapi kami melakukannya dengan baik," ucap Stefano Pioli.

"Kami memiliki peluang besar, hasil imbang tidak akan mengubah klasemen, tetapi itu akan membantu moral tim muda. Pertahanan tiga bek? Saya tidak berpikir begitu saat ini," lanjutnya.

Sumber asli: SempreMilan

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Aga Deta/Published: 11/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓