Sukses

Hadapi Bursa Transfer Januari, Real Madrid Tawarkan Rodriguez ke MU

Rodriguez kembali ke Real Madrid setelah menjalani masa pinjaman dua tahun. Ia berpotensi sebagai bagian dari kesepakatan rencana perekrutan Paul Pogba menuju Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Gelandang Real Madrid, James Rodriguez, dikabarkan kini tengah dikait-kaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Inggris, Manchester United (MU). Rodriguez pindah klub sebagai bagian dari kesepakatan transfer antara Madrid dan MU.

Pemain internasional Kolombia kembali ke Real Madrid, setelah menjalani masa pinjaman dua tahun di raksasa Bundesliga Bayern Munchen. Namun, ia mendapatkan lagi kesempatan keduanya bersama Madrid, di bawah Zinedine Zidane.

Rodriguez dilaporkan pernah berada dalam radar Napoli pada musim panas lalu. Itu setelah Munchen menolak kesempatan untuk mempermanenkan pinjamannya dari Madrid.

Rodriguez kemudian dimasukkan dalam rencana Zidane pada awal musim 2019-20. Tapi, dalam beberapa pekan terakhir pelatih asal Prancis itu telah memilih untuk meninggalkannya keluar dari skuat, meskipun kondisinya sudah fit.

Menurut laporan surat kabar Spanyol El Desmarque, Rodriguez sekarang bisa tinggalkan Real Madrid menuju ke Old Trafford. Ia berpotensi sebagai bagian dari kesepakatan rencana perekrutan Paul Pogba menuju ibu kota Spanyol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Utama

Zidane sebelumnya sudah menyoroti mantan pemain Juventus itu sebagai target transfer utamanya musim panas ini. Namun, tidak ada kesepakatan dengan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer, dan ia tetap bersama Setan Merah.

Pemindahan itu berpotensi dibuka kembali pada Januari ini di bursa transfer musim dingin. Pasalnya, Pogba masih ada dalam daftar opsi mereka, bersama dengan pemain Tottenham Christian Eriksen.

3 dari 3 halaman

Berisiko

Nama Rodriguez besinar di Piala Dunia 2014 sehingga Real Madrid tertarik mendapatkannya. Bersinar sebentar, James kemudian dipinjamkan ke Bayern Munchen. Saat itu keputusan Madrid dianggap berisiko.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    James Rodríguez adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    James Rodriguez

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU