Pelatih Juventus Jelaskan Keputusannya yang Bikin Ronaldo Marah

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 11 Nov 2019, 18:15 WIB
Diperbarui 11 Nov 2019, 19:15 WIB
Cristiano Ronaldo

Liputan6.com, Turin - Bintang Juventus Cristiano Ronaldo kembali membuat ulah saat timnya berhadapan dengan AC Milan dalam pertandingan pekan ke-12 Serie A di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB. Hasil pertandingan dimenangkan Juventus dengan skor tipis 1-0.

Hasil ini membuat Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia. Tapi, sukses ini tidak dirasakan Ronaldo. Pemain asal Portugal ini malah meninggalkan Stadion Juventus sebelum peluit akhir.

Ronaldo tampak jengkel setelah dirinya ditarik keluar pada menit ke-55. Saat itu pelatih Juventus, Maurizio Sarri, memilih memasukkan Paulo Dybala.

Namun, Ronaldo tidak senang. Dia terlihat marah sehingga langsung masuk ke ruang ganti setelah ditarik keluar lapangan. Setelah mandi, Ronaldo dikabarkan meninggalkan stadion tiga menit sebelum pertandingan usai.

Ronaldo begitu kecewa dengan keputusan Sarri itu. Ia sempat menggumamkan sesuatu dalam bahasa Portugal pada Sarri dan kemudian berjalan lurus ke terowongan.

2 of 3

Tinggalkan Stadion

Juventus vs AC Milan
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo berebut bola dengan pemain AC Milan, Ismael Bennacer dan Theo Hernandez pada pekan 12 Liga Italia 2019-2020 di Allianz Stadium, Minggu (10/11/2019). Juventus semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia usai menundukkan AC Milan 1-0. (Marco Bertorello/AFP)

Laporan Sky Sport Italia menyebut CR7 kemudian meninggalkan stadion sebelum pertandingan berakhir, tepatnya tiga menit sebelum akhir kemenangan mereka.

Sarri mengatakan Ronaldo sedang berjuang dengan cedera lutut, yang menyebabkan dia mengubah postur dan gaya lari. Dikhawatirkan hal itu akan memberikan kompensasi yang berlebihan dan memberikan tekanan ekstra pada otot paha.

3 of 3

Kejadian Serupa

Kejadian serupa juga menimpa Ronaldo saat Juventus melawan Lokomotiv Moskow pada laga keempat Liga Champions Grup D di RZD Arena, Moskow, Rabu 6 November 2019 lalu. Juventus lolos ke babak 16 besar setelah menang 2-1 atas Lokomotiv Moskow.

Namun, pertandingan tersebut diwarnai dengan meledaknya amarah Cristiano Ronaldo. Pemain berusia 34 tahun tersebut diganti Paulo Dybala oleh pelatih Juventus, Maurizio Sarri pada menit ke-82.

Lanjutkan Membaca ↓