Sukses

Striker Timnas Indonesia U-19 Enggan Berpisah dengan Fakhri Husaini

Kontrak Fakhri Husaini sebaagi pelatih Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2019 dan PSSI belum mengajukan perpanjangan kontrak.

Liputan6.com, Jakarta - Striker Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi berharap Fakhri Husaini tetap menjadi pelatih tim, yang bakal tampil di Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021.

Fakhri Husaini sudah pamit setelah meloloskan Timnas Indonesia U-19 ke putaran final Piala AFC U-19. Kontraknya sebagai pelatih Garuda Nusantara berakhir pada Desember 2019.

"Saya ingin coach Fahri Husaini (yang latih Timnas Indonesia U-19). Dia sudah lama menangani tim dan bersama kami," kata Bagus usai pertandingan, Minggu (10/11/2019).

"Dia cocok untuk menangani kami di Piala Asia dan Piala Dunia U-20," ujar striker Timnas Indonesia U-19 berusia 18 tahun tersebut.

Pada laga terakhirnya bersama Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini meloloskan Garuda Nusantara ke putaran final Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Timnas Indonesia U-19 bermain imbang 1-1 melawan Korea Utara.

Hasil imbang tersebut sudah cukup membuat Timnas Indonesia U-19 kokoh di puncak klasemen Grup K Kualifikasi Piala AFC U-20 dengan mengemas 7 poin. Garuda Nusantara unggul dua angka dari Korea Utara.

Dengan berakhirnya Kualifikasi Piala AFC U-19, selesai pula tugas Fakhri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Kontraknya memang berakhir usai ajang ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tugas Selesai

"Tugas saya sudah selesai dengan berakhirnya kualifikasi. Saya berkesan kepada pemain siapapun pelatihnya di Piala Asia U-19 nanti, bermainlah dengan baik," kata Fakhri usai pertandingan.

Lebih lanjut, pelatih yang kerab memakai topi itu mengatakan, dirinya bakal kembali ke pekerjaan lama. Fakhri balik lagi sebagai karyawan PT Pupuk Kaltim.

3 dari 3 halaman

Kembali ke Bontang

"Saya akan kembali ke Bontang. Sebagai karyawan, saya punya tanggung jawab kepada perusahaan," ujar Fakhri Husaini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.