Sukses

5 Duel Teranyar Liverpool dan Manchester City, Selalu Sengit dan Menarik

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester City kembali tersaji pada musim ini. Dua klub tersebut menunjukkan superioritas mereka di Premier League.

Jakarta - Duel besar hadir pada Premier League akhir pekan ini dengan mempertemukan pimpinan klasemen Liverpool melawan juara bertahan Manchester City.

Rivalitas antara Liverpool dan Manchester City kembali tersaji pada musim ini. Dua klub tersebut menunjukkan superioritas mereka di Premier League.

Pada musim kemarin, Manchester City mengamankan gelar Premier League dengan keunggulan satu poin atas Liverpool. Kondisi tersebut membuat rivalitas antara keduanya semakin meruncing.

Pertemuan pada pekan ke-12 Premier League menjanjikan laga yang seru karena kedua klub sama-sama memiliki determinasi untuk saling menjatuhkan.

Satu perbedaan yang membuat Manchester City menjadi juara pada musim kemarin adalah keberhasilan mereka menang atas Liverpool. Alasan tersebut membuat Liverpool tak bisa kehilangan poin saat berhadapan dengan Manchester City.

Berikut ini adalah lima pertemuan terakhir Liverpool dan Manchester City di Premier League:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Manchester City 1-1 Liverpool (19/03/2017)

Laga pada saat itu merupakan laga pada pekan ke-29 Premier League 2016-17. Liverpool unggul terlebih dahlulu melalui gol James Milner melalui titik putih. Manchester City membuat gol balasan melalui Sergio Aguero pada menit ke-69.

3 dari 6 halaman

Manchester City 5-0 Liverpool (09/09/2017)

Laga pada September 2017 itu adalah laga pekan keempat Premier League 2017-18. Pada musim tersebut, Manchester City menjadi klub yang superior di Premier League.

Manchester City mengakhiri laga melawan Liverpool dengan skor 5-0. Pada laga tersebut, Liverpool bermain dengan 10 pemain setelah Sadio Mane mendapat kartu merah.

Sergio Aguero, Gabriel Jesus, dan Leroy Sane bergantian membobol gaang Liverpool yang dikawal Simon Mignolet pada saat itu.

4 dari 6 halaman

Liverpool 4-3 Manchester City (14/01/2018)

Setelah kalah 0-5 di kandang Manchester City, Liverpool membalasnya di Anfield. Walaupun tidak dengan selisih skor yang banyak, Liverpool mengamankan poin setelah menang dengan skor 4-3.

Gol Liverpool pada saat itu dicetak oleh Alex Oxlade-Chamberlain, Robeto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed salah. Manchester City membalas gol tersebut melalui Leroy Sane, Bernardo Silva, dan Ilkay Gundogan.

5 dari 6 halaman

Liverpool 0-0 Manchester City (07/10/2018)

Liverpool menjadi favorit juara pada musim 2018-19. Pada pekan kedelapan, Liverpool berhadapan dengan Manchester City di Anfield.

Laga berakhir tanpa pemenang. Liverpool dan Manchester City sama-sama ngotot untuk meraih gelar.

6 dari 6 halaman

Manchester City 2-1 Liverpool (04/01/2019)

Setelah bermain imbang di Anfield, Manchester City balik menjamu Liverpool di Etihad pada laga pekan ke-21. Sergio Aguero memberikan keunggulan untuk The Citizens, namun Liverpool membuat gol penyeimbang melalui aksi Roberto Firmino.

Leroy Sane menjadi penentu kemenangan Manchester City melalui golnya pada menit ke-72 setelah menerima umpan dari Raheem Sterling. Kemenangan tersebut menjadi penentu keberhasilan Manchester City meraih gelar Premier League pada musim 2018-19.

 

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Aditya Wicaksono/Editor: Rizki Hidayat, published 10/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.