Sukses

Krisis Sayap, MU Siap Ajak Mantan Balikan

Ia menjadi salah satu penyerang berbahaya di Premier League. MU pun akhirnya disebut jatuh cinta lagi pada pemain berusia 27 tahun ini.

Liputan6.com, Manchester - Wilfried Zaha memang bukan nama yang asing bagi MU. Sebab ia sebelumnya pernah memperkuat Setan Merah.

Ia adalah pemain terakhir yang dibeli oleh Sir Alex Ferguson, sebelum ia pensiun pada tahun 2013. Namun sayangnya Zaha tak pernah mendapat kesempatan bermain di bawah asuhan manajer legendaris asal Skotlandia tersebut.

Setelah itu, ia tak mendapat banyak kesempatan bermain di era David Moyes. Pada akhirnya ia dilepas ke Crystal Palace dengan status pinjaman.

Kemudian, Palace meresmikan perekrutannya secara permanen. Harganya saat itu sangat murah, cuma enam juta pounds saja.

Bersama Crystal Palace, Wilfried Zaha memang tak bisa meraih gelar juara. Namun secara personal ia masih mampu tampil bersinar.

Ia menjadi salah satu penyerang berbahaya di Premier League. MU pun akhirnya disebut jatuh cinta lagi pada pemain berusia 27 tahun ini.

Kabar ini dilansir oleh The Sun. Setan Merah juga disebut berada dalam posisi terdepan dalam perburuan pemain Pantai Gading ini. MU juga disebut siap memenuhi mahar yang diminta oleh Palace yakni minimal 70 juta pounds.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Pindah

Wilfried Zaha sendiri sebelumnya sempat jadi target buruan Arsenal. Sayangnya The Gunners enggan menebus bandrol yang ditetapkan pihak Palace.

Zaha sendiri disebut sudah siap untuk meninggalkan Palace. Ia ingin mencari tantangan baru. Saat ini ia masih terikat kontrak dengan The Eagles hingga tahun 2023.

Bersama Crystal Palace, Wilfried Zaha sudah bermain sebanyak 336 kali di semua ajang kompetisi dan mencatatkan 67 assist dan 53 gol. Ia bisa sangat membantu Manchester United, apalagi ia juga bisa dimainkan di sayap kanan maupun kiri.

Sumber: The Sun

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas, published 10/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wilfried Zaha

  • Bola.net