Sukses

BNN dan Cougar Kembali Gelar Turnamen Basket Usia Dini

Ajang yang bernama Cougar Children Championship III diharapkan dapat mencegah anak-anak kecil dari pengaruh narkoba.

Liputan6.com, Jakarta- Badan Narkotika Nasional (BNN) bersama klub basket Cougar kembali mengadakan turnamen bola basket usia dini untuk kali ketiga. Ajang yang bernama Cougar Children Championship III diharapkan dapat mencegah anak-anak kecil dari pengaruh narkoba.

Cougar Children Championship III dilangsungkan 8-15 November 2019 di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta. Event ini diperuntukkan untuk anak-anak usia 10-12 tahun. Ada tiga kategori yang dipertandingkan yakni U-10 campuran, U-12 putra dan U-12 putri.

"Ini sudah memasuki edisi ketiga. Kami mengadakan kompetisi usia 10-12 tahun karena selama ini jarang ada kompetisi di tingkat usia ini," kata ketua panitia Dr. Agus Sudrajat yang juga merupakan Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara LAN RI.

"BNN mendukung kompetisi basket Cougar Children Championship karena untuk membantu mencegah penyebaran narkoba di kalangan anak-anak. Sekarang bandar narkoba sudah mengincar anak-anak dari usia 10 tahun," lanjut Agus.

Peserta Cougar Children Championship III adalah 15 klub yang berasal dari Jakarta dan Bogor. Juara umum akan mendapat piala bergilir BNN. Panitia sempat ingin mengundang klub-klub luar negeri.

"Kami sebenarnya ingin undang juga klub luar negeri seperti dari Australia, Singapura, Malaysia hingga Tiongkok. Namun karena tahun ini diadakan bulan November tidak bisa mengingat di luar negeri saat ini masih waktu sekolah. Tahun depan kami akan mencoba mengadakan di bulan Juni atau Juli sehingga bisa ada tim luar juga," imbuh Agus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Format

Karena pesertanya merupakan anak-anak 10-12 tahun, Cougar Children Championship III diadakan setiap sore tepatnya pukul 15.00 WIB. Hanya saat weekend saja ajang ini menggelar pertandingan dari pagi.

Pada dua edisi sebelumnya Cougar Children Championship diadakan di lapangan basket Cougar dan Balai Rakyat di Tebet. Tahun ini lokasi berpindah ke GOR Soemantri guna menampung tingginya antusiasme peserta.

"Tim yang daftar sangat banyak. Kami terpaksa membatasi. Kalo terlalu banyak bisa makan waktu lebih lama. Inikan pertandingan anak-anak biasanya orang tua pasti ikut datang menonton makanya kami pindah ke GOR Soemantri yang lebih representatif," pungkas Agus.

Upacara pembukaan Cougar Children Championship diadakan Sabtu (9/11/2019) dan berlangsung meriah. Selain panitia, juga hadir Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini