Sukses

Manajer Chelsea Tantang Tammy Abraham

Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. G

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Frank Lampard, memberi Tammy Abraham tantangan untuk bisa tampil konsisten seperti yang dilakukan Harry Kane dalam beberapa tahun terakhir bersama Tottenham Hotspur.

Chelsea menang 2-0 atas Crystal Palace pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (9/11/2019) malam WIB. Gol kemenangan The Gunners dicetak Abraham dan Christian Pulisic.

Berkat gol itu, Abraham kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris bersama Jamie Vardy (Leicester City) dengan koleksi sepuluh gol.

Ketika ditanya apakah Abraham akan bisa merebut posisi Kane di Timnas Inggris, Lampard sedikit ragu. Menurut dia, pemain 22 tahun itu harus membuktikan dulu tampil konsisten bersama Chelsea.

"Kane pemain yang luar biasa. Apa yang dia lakukan dalam beberapa tahun terakhir dan kariernya luar biasa, jadi Tammy perlu melihat itu dan jika dia dapat terus mencetak gol di tingkat seperti itu, itu adalah tahap selanjutnya untuk Tammy," kata Lampard kepada BBC Sport.

"Apa yang dia perlihatkan dalam beberapa bulan pertama ini bersama Chelsea adalah bukti bahwa ada begitu banyak hal dalam permainannya."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Berusaha

Dalam kesempatan itu, Lampard juga menyinggung soal permainan Abraham melawan Palace.

"Tidak ada banyak ruang hari ini karena bagaimana Palace bermain, tetapi saya mengatakan kepada Abraham di babak pertama untuk tetap berusaha. Itu salah satu pertandingan dimana penyerang tidak memiliki banyak peluang, tapi mungkin dia bisa mencetak gol dan dia melakukan itu," Lampard menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan City

Chelsea sendiri baru akan bertanding lagi pada 24 November mendatang. The Blues akan tandang ke markas Manchester City di Etihad Stadium.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.