Sukses

Kalahkan Verona, Antonio Conte Puji Perjuangan Pemain Inter Milan

Pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengapresiasi semangat juang anak asuhnya saat meraih kemenangan atas Hellas Verona.

Milan - Inter Milan menang tipis 2-1 atas Hellas Verona. Usai laga, pelatih Inter Milan, Antonio Conte, mengapresiasi semangat juang anak asuhnya. Menurut Conte, pemain Inter mampu bangkit setelah takluk dari Borussia Dortmund.

Menjalani pertandingan pekan ke-12 Serie A di Giuseppe Meazza, Sabtu (9/11/2019), Inter Milan tampil dominan. Mereka mencatatkan 63 persen penguasaan bola, berbanding 37 persen milik Verona.

Kendati menguasai jalannya pertandingan, I Nerazzurri tertinggal lebih dulu. Eksekusi penalti Valerio Verre pada menit ke-19 menghujam deras gawang Inter Milan yang dikawal Samir Handanovic.

Tak ingin dipermalukan di hadapan pendukung sendiri, Inter meningkatkan intensitas serangan. Gol yang dinanti baru tercipta pada menit ke-65 lewat aksi Matias Vecino.

Tujuh menit jelang waktu normal pertandingan berakhir, Il Biscione berbalik unggul. Bola hasil tembakan Nicolo Barella menghujam deras gawang Verona. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Inter tetap bertahan.

Hasil ini menjadi pengobat luka Inter Milan yang menelan kekalahan 2-3 dari Borussia Dortmund, dalam laga keempat Grup F Liga Champions, 5 November lalu. Pada saat itu, Inter mampu unggul 2-0 atas Die Borussen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Antonio Conte untuk Pemain Inter

Antonio Conte merasa puas dengan performa anak asuhnya. Conte menyebut pemain Inter mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk bisa mengalahkan Hellas Verona.

"Apresiasi harus diberikan kepada para pemain, saya berterima kasih kepada mereka terutama karena mereka mencurahkan hati dalam laga ini setelah alami kekecewaan di Dortmund," ujar Conte.

"Memenangkan sebuah pertandingan dengan cara tersebut menunjukkan bahwa kami telah memiliki fondasi, dan harus terus bekerja keras karena kami memiliki banyak pemain yang mampu berkembang secara lebih baik," lanjutnya.

Kemenangan ini membuat Inter Milan untuk sementara memuncaki klasemen Serie A dengan nilai 31. Mereka unggul dua poin atas Juventus yang menempati posisi kedua, namun baru menjalani 11 pertandingan.

Sumber: Inter Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.