Sukses

4 Alasan Paul Pogba Harus Segera Kembali ke Juventus

Pada bursa transfer musim panas 2019, Paul Pogba disebut hendak kembali ke Juventus. Namun, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer masih mempertahankannya.

Manchester - Komentar Paul Pogba pada unggahan wakil kapten Juventus Leonardo Bonucci membuat masa depannya kembali jadi spekulasi. Gelandang Manchester United (MU) itu dikabarkan semakin dekat dengan kepindahannya ke Juvantus.

Kabar tersebut bukan pertama kali didengar sejak setahun terakhir. Pada bursa transfer musim panas 2019, pemain berkebangsaan Prancis itu juga disebut hendak kembali ke Juventus.

Apalagi, Paul Pogba sempat mengatakan dirinya ingin mendapat tantangan baru di luar Manchester United. Namun rencananya itu gagal.

Manager Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, berkeras mempertahankan Paul Pogba, setidaknya sampai kontraknya habis pada 2021. Meski demikian, peluangnya kembali ke Juventus disebut masih sangat lebar.

Beberapa media internasional bahkan telah mempredikasi Pogba akan meninggalkan MU pada bursa transfer musim dingin 2020. Sejumlah pengamat menilai MU harus sesegera mungkin melepas Paul Pogba.

Ia disebut sudah lama tak nyaman merumput bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Klub yang paling mungkin menjadi pelabuhan baru Paul Pogba adalah Juventus, mengapa? Berikut 4 alasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Performanya Bagus di Juventus

Ini merupakan alasan paling masuk mengapa Paul Pogba harus segera hijrah ke Juventus. Ia mendapat momennya di Turin.

Paul Pogba pernah empat musim bermain bersama Juventus dan berhasil mempersembahkan empat Scudetti. Ia kemudian kembali ke MU pada 2016. Sayang, performanya tidak semoncer ketika merumput bersama Juventus.

3 dari 5 halaman

2. Dia Butuh Awal yang Baru

Ketika Paul Pogba meninggalkan Juventus, ia berharap akan merapat ke Barcelona. Namun sang agen, Mino Raiola, gagal bernegosiasi dengan pihak Blaugrana dan membuat Pogba mau tak mau harus kembali ke MU.

Namun masalah tercipta. Pogba merasa MU bukan lagi tempatnya. Ia tak seharusnya kembali ke klub yang sempat menyia-nyiakan bakatnya.

4 dari 5 halaman

3. Dicintai Suporter Italia

Paul Pogba sudah mendapat tempat sendiri di hati pencinta sepak bola Italia. Golnya pertamanya untuk Juve yang diciptakan kala usianya 19 tahun disebut membekas di hati suporter.

Terbaru, suporter Juventus menghendaki klub kembali mendatangkan Pogba ke Turin. Sejumlah fan yakin, duetnya dengan Cristiano Ronaldo akan membawa Juve ke puncak kejayaan.

5 dari 5 halaman

4. Juventus Butuh Gelandang Baru

Juventus disebut belum menemukan sosok yang yang tepat untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Miralem Pjanic. Paul Pogba menjadi pemain yang potensial untuk menggantikan Pjanic.

Paul Pogba disebut bisa membantu Juventus menyegel juara Serie A musim ini.

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari / Editor Aditya Wicaksono, Published 10/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.