Sukses

AC Milan Siap Tampung Bek Terbuang Juventus

Padahal Juventus sedang ditinggal Giorgio Chiellini yang harus absen berbulan-bulan karena cedera parah. Ia juga tak mampu menggeser Matthijs De Ligt dari starting XI walaupun performa bek asal Belanda tersebut kerap kali menjadi sorotan.

Liputan6.com, Turin - Masa depan Merih Demiral di Juventus masih gelap. Musim ini hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Penampilannya di masa pramusim lalu terbilang cukup impresif. Tetapi, hal tersebut tidak membuat sang pelatih, Maurizio Sarri, tertarik untuk memainkannya. Sampai sekarang, pemain yang diboyong dari Sassuolo tersebut baru mencatatkan satu kali penampilan.

Padahal Juventus sedang ditinggal Giorgio Chiellini yang harus absen berbulan-bulan karena cedera parah. Ia juga tak mampu menggeser Matthijs De Ligt dari starting XI walaupun performa bek asal Belanda tersebut kerap kali menjadi sorotan.

Bahkan saat De Ligt cedera pun, dirinya masih tetap setia menghiasi bangku cadangan. Sarri lebih memilih untuk memainkan bek lainnya, Daniele Rugani, ketimbang Demiral.

Situasi pelik ini lantas membuat Demiral dikabarkan sedang berupaya untuk keluar dari Allianz Stadium pada bulan Januari nanti. Gayung bersambut, AC Milan disebut sudah siap menampungnya.

Kabar tersebut datang dari salah satu jurnalis kawakan Goal, Romeo Agresti. Ia berujar kalau Milan bisa saja menghidupkan kembali rasa ketertarikannya terhadap bek berusia 21 tahun itu begitu bursa transfer kembali dibuka.

Ini bukan kali pertama Milan coba membajak Demiral dari Juventus. Pada musim panas kemarin, klub berjuluk Rossoneri itu dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 35 juta euro untuk membawanya ke San Siro.

Juventus pun dilaporkan sempat tertarik untuk melepasnya berhubung materi di lini belakang sedang melimpah. Tetapi setelah beberapa pekan, mereka mengurungkan niat tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Solusi

Demiral bisa memberikan tambahan tenaga bagi lini belakang AC Milan yang sedang mengalami masalah. Dari 11 pertandingan Serie A yang telah dilakoni, mereka sudah kebobolan sebanyak 15 kali.

Sejauh ini hanya Alessio Romagnoli saja yang dianggap bisa mencapai standar yang diinginkan. Sementara tandemnya, Mateo Musacchio, dirasa sedang mengalami permasalahan konsistensi belakangan ini.

Sementara itu,Leo Duerte yang baru didatangkan pada musim panas kemarin sedang dicoba untuk menempati sisi kanan pertahanan oleh sang pelatih, Stefano Pioli. Bek lainnya, Mattia Caldara, tidak jelas nasibnya.

Sumber: Football Italia

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil, published 9/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Bola.net