Sukses

Tak Ada yang Mustahil, McTominay Pede MU Raih Treble

MU kurang stabil di awal musim ini. Alhasil, mereka pun kini terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United (MU), Scott McTominay, percaya tak ada yang mustahil dalam sepak bola, termasuk Setan Merah meraih treble musim ini.

MU kurang stabil di awal musim. Alhasil, mereka kini terdampar di peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah berhenti mengejar trofi Liga Inggris musim ini. Tetapi asa pria asal Norwegia itu tidak lantas padam. Ia berkata bahwa klubnya masih sanggup meraih gelar pada kompetisi lainnya.

Keyakinan yang sama juga dipegang erat oleh McTominay, yang terpilih jadi Pemain Terbaik MU bulan ini. Ia percaya bahwa Setan Merah masih punya harapan untuk membawa tiga trofi lainnya ke Old Trafford, yakni Piala Liga, Piala FA dan Liga Europa. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar McTominay

“Pasti sangat menyenangkan untuk meraih beberapa trofi individu (Pemain Terbaik Bulan Oktober), itu perasaan yang menyenangkan. Tapi itu sulit ketika kami memiliki banyak pertandingan. Ini adalah periode yang sangat, sangat sibuk dan tiga atau empat pemain bisa dengan mudah memenangkannya. Jadi, saya beruntung dan saya berterima kasih kepada para penggemar karena memilih saya," kata McTominay di Soccerway.

“Yang lebih penting adalah kami ada di sana atau di sana dan kami dapat memenangkan hal-hal secara kolektif sebagai sebuah tim. Itulah yang diinginkan semua orang di ruang ganti."

“Kami dapat memiliki tiga trofi musim ini dan itu adalah sesuatu yang sangat kami nantikan dan cita-citakan dalam hal grup dan tujuan kami juga. Sangat brilian untuk memenangkan penghargaan Pemain Bulan Ini, tetapi ini tentang kolektif dan saya tidak akan bisa memenangkannya tanpa rekan satu tim saya," McTominay menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik McTominay

McTominay sendiri sudah membela MU dalam 15 pertandingan musim ini. Ia juga menyumbangkan dua gol dan satu assist.

Saksikan video pilihan ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Scott McTominay