Sukses

Zidane Bingung Benzema Tak Pernah Lagi Dipanggil Prancis

Benzema sudah absen membela Prancis sejak 2015. Kala itu, ia tersandung kasus, dimana ia diduga berupaya untuk memeras sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengaku bingung kenapa Karim Benzema tak pernah lagi dipanggil tim nasional Prancis. Menurut dia, sang bomber layak mendapat kesempatan masuk skuat Tim Ayam Jantan.

Benzema sudah absen membela Prancis sejak 2015. Kala itu, ia tersandung kasus, dimana ia diduga berupaya untuk memeras sesama pemain Prancis, Mathieu Valbuena. 

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, hingga saat ini tak mau memanggil Benzema. Ia melakukan itu demi kebaikan Timnas Prancis. Benzema juga tak ambil bagian saat Prancis juara Piala Dunia 2018.

Menanggapi kasus Benzema tersebut, Zidane tidak terlalu paham. Akan tetapi, jika bicara soal kualitas, Zidane sangat yakin kalau Benzema layak kembali masuk skuat Prancis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Zidane

"Benzema selalu ingin bermain untuk Prancis. Sejujurnya, saya tidak tahu persis apa yang terjadi," kata Zidane di Soccerway.

"Tapi dari sudut pandang sepak bola, dia yang terbaik. Saya pikir dia pasti punya tempat di tim nasional Prancis. Ini di luar peran saya di sini, tapi dia pastinya pantas dipanggil," Zidane menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Benzema

Benzema sendiri sudah membela Madrid sejak 2009. Ia mencatatkan 479 penampilan dengan koleksi 231 gol.

Saksikan video pilihan ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.