Sukses

Beberapa Bintang Premier League Tak Dipanggil Timnas Inggris

Pemain-pemain seperti Kyle Walker, Dele Alli, dan Jesse Lingard tidak masuk dalam skuat Timnas Inggris.

London- Gareth Southgate sudah mengumumkan skuat Timnas Inggris guna bertanding di kualifikasi Euro 2020. Ada kejutan, beberapa pemain yang bersinar tidak dipanggil, seperti Aaron Wan-Bissaka, bek Manchester United, Sabtu (9/11/2019).

Timnas Inggris membutuhkan satu poin lagi agar bisa lolos ke babak grup Piala Eropa 2020. Kepastian tersebut bergantung pada hasil pertandingan melawan Montenegro dan Kosovo.

Callum Hudson-Odoi dan Alex Oxlade-Chamberlain kembali masuk skuat arahan Gareth Southgate. Menariknya, banyak bintang Premier League yang tak masuk susunan pemain.

Kyle Walker, Dele Alli, dan Jesse Lingard tidak dipanggil Southgate di skuat The Three Lions. Pemain Tottenham Hotspur lainnya, Eric Dier juga tidak masuk hitungan.

Kapten Aston Villa, Jack Grealish, harus menelan kekecewaan setelah namanya tidak ada dalam skuat Timnas Inggris. Sementara itu, John Stones kembali dipanggil menggantikan bek tengah Michael Keane.

Southgate membantah dipilihnya pemain-pemain seperti Chamberlain dan Hudson-Odoi bukan semata-mata hadiah atas performa impresif di klub. Ia menegaskan keputusannya adalah karena mereka pantas dipercaya membela Timnas Inggris.

"Ini bukan hadiah. Kami percaya penuh kepada mereka untuk berseragam Timnas Inggris. Itulah mengapa kami memanggilnya lebih awal, tidak seperti bulan September kemarin," tegas Southgate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Skuat Timnas Inggris

Kiper: Tom Heaton (Aston Villa), Jordan Pickford (Everton), Nick Pope (Burnley)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester), Joe Gomez (Liverpool), Harry Maguire (Manchester United), Tyrone Mings (Aston Villa), Danny Rose (Tottenham), John Stones (Manchester City), Fikayo Tomori (Chelsea), Kieran Trippier (Atletico Madrid)

Gelandang: Ross Barkley (Chelsea), Fabian Delph (Everton), Jordan Henderson (Liverpool), James Maddison (Leicester), Mason Mount (Chelsea), Alex Oxlade-Chamberlain (Liverpool), Declan Rice (West Ham), Harry Winks (Tottenham)

Penyerang: Tammy Abraham (Chelsea), Callum Hudson-Odoi (Chelsea), Harry Kane (Tottenham), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Callum Wilson (Bournemouth)

Sumber: Sky Sports

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani/Edtior Aditya Wicaksono, Published 9/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.