DBL Gelar Turnamen Basket 3x3 di Tiga Kota

Oleh Thomas pada 09 Nov 2019, 10:10 WIB
DBL Indonesia Gelar Turnamen Basket 3x3 di Tiga Kota

Liputan6.com, Jakarta- Semakin diminatinya bola basket 3x3 membuat DBL Indonesia akan menggelar kompetisi cabang olahraga tiga lawan tiga ini mulai awal 2020. Kompetisi 3x3 ini akan dilangsungkan selama setahun penuh.

Guna menyukseskan kompetisi 3x3 ini, DBL menggandeng restoran cepat saji KFC. Nantinya kompetisi 3x3 ini akan digelar di gerai KFC yang berada tiga kota besar di Indonesia yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Kompetisi basket 3x3 dengan nama Main Basket bareng KFC powered by DBL Play ini menargetkan ada lebih dari 1.000 pertandingan sepanjang tahun 2020.

"Fokus utama DBL Indonesia selalu pada pengembangan partisipasi di basket. Semakin banyak partisipasi, maka semakin mendorong meningkatnya prestasi. Melalui program ini, para pebasket muda akan lebih mudah berkompetisi karena pertandingan akan diselenggarakan secara konsisten di hampir setiap akhir pekan, sepanjang 2020," ujar Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

"Kita melihat basket 3x3 sekarang semakin digandrungi di dunia dan juga Indonesia. Ini menjadi komitmenkami untuk memajukan basket di Indonesia," lanjut Masany.

2 of 2

Dua Kategori

Kompetisi 3x3 kali ini akan terdapat dua kategori, yaitu kategori pelajar SMA (U-18) dan kategori mahasiswa (U-23). Selain 3x3, maka juga akan dilakukan berbagai kompetisi lain seperti dance, basketball skill challenge, termasuk juga program basketball clinic.

"Saya senang dengan diadakannya kompetisi 3x3 ini oleh DBL. Di 3x3 peluang kita masih terbuka dibanding basket konvensional. Timnas Putri Indonesia 3x3 U-18 belum lama ini menempati peringkat enam di Piala Dunia Bola Basket 3x3 U-18 di Mongolia," kata pemain Timnas Basket Putri 3x3 2017, Regita Pramesti.

Lanjutkan Membaca ↓