Sukses

Gelandang Juventus: AC Milan Pantas Dihormati

Juventus akan menghadapi AC Milan pada pekan ke-12 Liga Italia. Meski tengah merosot, AC Milan dinilai masih tim yang baik dan pantas dihormati.

Liputan6.com, Turin - AC Milan menjadi tim terakhir yang memenangkan Scudetto sebelum Juventus mendominasi Liga Italia Serie A Italia. Juventus memenangkan Scudetto delapan musim terburuk-buruk.

Berbeda dengan Juventus, prestasi AC Milan terus merosot. Musim ini, misalnya. Meski sudah dua kali ganti pelatih, performa Rossonerri masih belum meyakinkan.

Hingga pekan ke-11, AC Milan masih tercecer di peringkat 12 klasemen Liga Italia dengan 13 poin. Suso dan kolega terpaut 16 angka dari Juventus yang memuncaki klasemen.

Meski demikian, pemain sayap Juventus Douglas Costa enggan meremehkan AC Milan. Dia menyebut tim racikan Stefano Pioli pantas mendapat respek besar.

"Jelas bahwa AC Milan di masa lalu adalah tim fenomenal yang memenangkan segalanya. Tapi, saya percaya AC Milan masih tim yang baik dan pantas dihormati," kata Cousta kepada Sky Sport Italia seperti dikutip Football Italia, Sabtu (9/11/2019).

Juventus akan menghadapi AC Milan pada pekan ke-12 Liga Italia. Laga tersebut akan dimainkan di Allianz Stadium, Senin (11/11/2019) dini hari WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lucas Paqueta

Dalam kesempatan ini, Costa memuji kompatriotnya yang bermain di AC Milan, Lucas Paqueta. "Paqueta adalah pemain penting. Saya mengenalnya dengan baik dari sisi nasional," ucapnya.

"Dia memiliki kualitas yang sangat baik, namun sepak bola di Eropa berbeda dengan Brasil, dalam hal agresi dan saya percaya dia akan menunjukkan nilainya pada waktunya."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Italia

Senin (11/11/2019)

02.15 - Juventus Vs AC Milan

Allianz Stadium

Live RCTI

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.