MotoGP: Wawancara Danilo Petrucci di Milan

Oleh Marco Tampubolon pada 08 Nov 2019, 08:00 WIB
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci

Liputan6.com, Milan - Danilo Petrucci sudah bisa bernapas lega dalam menuntaskan balapan MotoGP musim ini. Sebab sejak Juni lalu, Ducati telah memperpanjang durasi kontraknya.

Artinya, Petrucci akan memperkuat tim pabrikan asal Italia itu lagipada MotoGP 2020. Ini musim kedua Petrucci bersama Ducati sejak Jorge Lorenzo pindah ke Repsol Honda.

Penampilan Ducati musim ini sebenarnya tidak terlalu buruk. Setidaknya, tiga kali pembalap asal Italia itu berhasil merebut podium. Satu di antaranya bahkan berada di urutan pertama.

Saat ini, Petruci menempati posisi 5 klasemen MotoGP 2019. Sementara balapan masih menyisakan seri terakhir yang akan berlangsung di Valencia, 17 November 2019. 

Di sela-sela jeda waktu usai tampil di MotoGP Sepang pekan lalu, Petrucci menyempatkan diri bertemu dengan para penggemarnya pada pameran EICMA 2019 di Fiera Milano, Selasa (6/11/2019). Dalam acara tersebut, Petrucci juga membagi-bagikan tanda tangan. 

Liputan6.com berkesempatan mewawancarai Petrucci di sela-sela kesibukannya itu. Dalam perbincangan itu, Petrucci bercerita mengenai banyak hal, termasuk persaingan MotoGP 2020. Seperti apa petikan wawancaranya, selengkapnya ada di halaman berikutnya.

 

2 of 2

Wawancara Petrucci

Pembalap Ducati, Danilo Petrucci saat membagi-bagikan tanda tangan di acara EICMA 2019
Pembalap Ducati, Danilo Petrucci saat membagi-bagikan tanda tangan di acara EICMA 2019 (Liputan6.com/Marco Tampubolon

1. Juni lalu, Ducati telah memperpanjang kontrak Anda. Apakah itu melegakan?

Tentu saja. Saya sangat senang bisa melanjutkan kerjasama dengan Ducati. Ini yang sama nantikan selama ini di mana saya dan pabrikan akhirnya bisa saling menemukan kecocokan. 

2. MotoGP 2019 hanya menyisakan satu seri lagi. Bagaimana Anda melihat perjalananmu musim ini?

Di paruh pertama musim ini kami bisa meningkatkan daya saing dengan luar biasa, meraih dua podium dan kemenangan tak terlupakan. Kesepakatan baru yang saya ambil dengan manajemen juga semakin membuat saya optimistis menghadapi musim 2020 

3. Apa motivasi Anda pada seri terakhir MotoGP 2019 yang berlangsung di Valencia nanti?

Itu balapan terakhir jadi saya sudah tidak ada beban lagi. Apalagi juaranya juga sudah ketahuan, Marc Marquez. Jadi ini akan seperti balapan biasa saja bagi saya. Tidak ada persiapan khusus meskipun saya tetap ingin memperbaiki posisi di klasemen pembalap.

4. Marc Marquez kembali memenangkan MotoGP 2019 sebelum balapan berakhir, apa artinya itu buatmu? 

Seperti semua juga tahu, bahwa Marc Marquez merupakan pembalap yang luar biasa. Penampilannya juga sangat konsisten dan sangat menyatu dengan sepeda motornya.

5. Bagaimana dengan persaingan musim 2020? 

Musim depan masih berlangsung sangat ketat . Sebab di sana masih ada pembalap-pembalap hebat seperti, Marc Marquez, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, maupun Fabio Cuartararo. Mereka akan memberi perlawanan hebat demi meraih podium pertama.

6. Menurutmu, apakah Valentino Rossi masih mengancam di musim 2020?

Ya, dia masih pembalap hebat dan masih layak jadi pesaing pada motoGP.

7. Kalau Marc Marquez? Apa pendapatmua?

Marc Marquez? Dia sangat luar biasa dan tentu saja menjadi pesaing yang tidak mudah di MotoGP musim depan. Kita lihat saja seperti apa hasilny nanti.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓