Sukses

Juventus Lolos 16 Besar Liga Champions, Ronaldo dan Aaron Ramsey Cetak Rekor

Catatan unik tercipta kala Juventus bertamu ke markas Lokomotiv Moscow pada lanjutan Liga Champions matchday keempat, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo membukukan rekor buat klub dan pribadi.

Jakarta Juventus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai menang di markas Lokomotiv Moscow pada lanjutan Liga Champions matchday keempat, Kamis (7/11/2019) dini hari tadi. Sedangkan Aaron Ramsey dan Cristiano Ronaldo mengukir rekor pribadi pada laga tersebut.

Juventus berhasil mencetak gol ke-300 di Liga Champions. Raihan tersebut dibukukan oleh Ramsey.

Ramsey juga menjadi pemain Inggris Raya pertama yang mencetak gol buat Juventus. Ini menjadi milestone yang unik karena ada dua rekor tercipta dalam satu pertandingan oleh satu pemain.

Sebagai catatan, gol ke-100 dilesakkan oleh pemain asal Prancis, David Trezeguet, sementara gol ke-200 dibukukan oleh Sebastian Giovonco. Rekor ini berlaku setelah format Liga Champions berubah.

Tak ingin ketinggalan, Cristiano Ronaldo juga mengukir rekor pada laga Locomotiv Moscow melawan Juventus tersebut. Meski tidak mencetak gol, Ronaldo kini menjadi pemain kedua terbanyak yang bermain di Liga Champions.

Sebanyak 174 penampilan telah Ronaldo bukukan di Liga Champions sama seperti legenda hidup AC Milan, Paulo Maldini. Ada pun posisi pertama diduduki oleh Iker Casillas dengan catatan 188 penampilan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nedved Kurang Puas

Meski menang dramatis dengan skor 2-1, ikon sepak bola Juventus, Pevel Nedved, tidak puas dengan penampilan bekas timnya. Padahal, ia sudah mewanti-wanti sejak jauh hari.

"Saya sudah memperingatkan Juventus akan kekuatan tim-tim seperti Lokomotiv Moscow. Laga di Turin tempo hari sudah banyak memberi pelajaran buat kami, bahwa kami kerap kesulitan menghadapi mereka," ujarnya pendek kepada JTV.

Sumber: Football Italia, JTV

 

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsan/Aning Jati,published 7/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.