Sukses

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Heran Beckham Banyak Buang Peluang

Timnas Indonesia U-19 seharusnya bisa menang lebih dari 3-1 dari Timor Leste jika Beckham Putra Nugraha bisa tampil lebih tenang.

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini kebingungan dengan performa Beckham Putra Nugraha dalam laga melawan Timor Leste. Laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 itu berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (6/11/2019).

Dalam laga ini, Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-19, menang 3-1. Sebenarnya bisa menang lebih bila Beckham tampil lebih tenang.

Winger milik Persib Bandung itu punya banyak peluang, salah satunya pada menit ke-74. Namun sayangnya, sepakan Beckham hanya mencium mistar gawang.

"Beckham saat latihan, bahkan beberapa uji coba, biasanya finishing dia bagus. Namun, saya tidak tahu kenapa dia buang banyak peluang," ujar Fakhri saat konfrensi pers usai pertandingan Timnas Indonesia U-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Evaluasi

Fakhri memprediksi ada faktor lain yang menyebabkan Beckham kurang tenang mengeksekusi peluang. Hal tersebut bakal menjadi bahan evaluasi tim pelatih Timnas Indonesia U-19.

"Tidak mudah bagi pemain muda untuk keluar dari tekanan. Mungkin ini masalah mental, hingga kurang tenang dalam finishing. Ini menjadi catatan buat kami," ucapnya.

Beckham ditarik pada menit ke-85. Dia digantikan oleh striker Timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.