Sukses

Tolak Mourinho, Kapten Real Madrid Usulkan Satu Nama Pengganti Zidane

Sebagian besar pemain senior Real Madrid menentang penunjukan Mourinho. Ramos sarankan nama lain pengganti Zidane.

Liputan6.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, terancam menghadapi pintu keluar dari Santiago Bernabeu menyusul hasil buruk yang diraih timnya. Pelatih asal Prancis ini, sudah kurang dari 9 bulan menuju masa jabatan keduanya di tim utama.

Meskipun perjalanan Real Madrid mulai membaik di musim 2019/20, Zidane belum mendapatkan hasil yang setara dengan standar tinggi Los Blancos. Presiden klub, Florentino Perez, memang terkenal kejam pada manajer, dan empat dari lima pelatih terakhir telah dipecat.

Perez mungkin masih menjaga kesabarannya pada Zidane. Itu karena dia adalah legenda klub dan menjadi salah satu manajer paling sukses bagi mereka dalam masa jabatan pertamanya yang penuh dengan trofi.

Tapi, dengan awal yang kurang bersemangat dan tidak konsisten untuk musim ini, Zidane masih punya waktu untuk menyelamatkan dirinya sendiri sampai pertandingan Barcelona bulan depan.

Perez selama ini dilaporkan akan menjadikan Jose Mourinho target utama manajerialnya. Namun, sebagian besar pemain senior Real Madrid menentang penunjukan manajer Portugal itu karena ia mematahkan beberapa hubungan selama masa jabatan pertamanya antara 2010 dan 2013.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usulkan Nama Lain

Diario Gol telah mengklaim bahwa Sergio Ramos telah menyarankan kepada Perez sosok pengganti Zidane. Ia terang-terangan menolak Mourinho, tapi mengusulkan legenda klub Raul Gonzalez.

Raul saat ini sedang meningkatkan keterampilan manajerialnya dengan Real Madrid Castilla. Dan, saat menjadi pemain Madrid, ia mencetak jumlah gol terbanyak kedua sebelum dikalahkan Cristiano Ronaldo beberapa tahun kemudian.

3 dari 3 halaman

Harus Dipertimbangkan

Pendekatan potensial Real Madrid dalam mempromosikan legenda klub dari jajaran Castilla, telah dicoba dan diuji. Hasilnya pun sangat baik seperti yang dialami Zidane.

Namun, Zidane bisa melakukan pekerjaan itu dengan baik, karena punya pasukan yang cukup kuat. Jadi, manajemen harus mempertimbangkan kembali sebelum mereka mendengarkan saran Ramos atas penunjukan Raul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez