Sukses

Persib Menang, Robert Alberts Girang

Persib Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah meraih kemenangan atas PSIS Semarang 2-1, Rabu (6/11/2019).

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sukses mempertahankan tren positif setelah meraih kemenangan atas PSIS Semarang 2-1, Rabu (6/11/2019). Dalam laga lanjutan Shopee Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku senang dengan hasil tersebut.

Dua gol Persib masing-masing dicetak Ezechiel N'Douassel di menit ke-10 dan Febri Hariyadi di menit ke-73 melalui titik penalti. Sementara gol PSIS dicetak Bruno Silva di menit ke-53.

"Selamat untuk pemain atas kemenangan malam ini, mereka fight untuk meraih kemenangan," kata Robert usai pertandingan.

Robert mengakui timnya mampu mendominasi permainan hingga 30 menit laga berlangsung dan menghasilkan gol. Namun setelah itu permainan Persib berubah karena banyak tendangan bebas di area permainan sendiri.

"Di babak kedua kami melanjutkan cara bermain seperti saat kami mengakhiri babak pertama, kami memberikan bola ke lawan terlalu mudah dan Semarang memainkan bola direct yang sangat berbahaya, dan satu tendangan mereka bisa menghasilkan gol," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puji Febri

Robert berucap dirinya lega setelah Febri Hariyadi mampu memaksimalkan peluang dari titik putih. Gol pamungkas Febri pun membawa Persib meraih kemenangan tiga kali secara beruntun di liga.

"Kami juga mempunyai satu-dua kesempatan dan senang akhirnya pemain bisa mencetak dari penalti hari ini dan itu memberikan kami kemenangan," katanya.

"Tadi kapten dan pelatih berdiskusi siapa yang yang akan menjadi penendang dan Supardi sebagai kapten mengambil keputusan, dia memutuskan memberikan pada Febri dan itu memberikan kemenangan," kata pelatih 64 tahun itu menambahkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.