Sukses

Lokomotiv Moskow vs Juventus: Nyonya Tua Ingin Lolos di Rusia

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginginkan kemenangan karena dia ingin meloloskan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih awal.

Liputan6.com, Moskow - Juventus akan menghadapi Lokomotiv Moskow di RZD Arena, Rabu (6/11/2019) atau Kamis dini hari WIB dalam lanjutan Liga Champions Grup D. Di laga ini, Si Nyonta Tua, sebutan Juventus, membidik tiga poin.

Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menginginkan kemenangan karena dia ingin meloloskan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih awal. Saat ini, Si Nyonya Tua berada di puncak klasemen Grup D dengan tujuh poin, hanya unggul selisih gol dari Atletico Madrid.

"Akan menjadi pertandingan yang sulit karena ini adalah Liga Champions dan karena kami sudah melihat pada laga pertama mereka menyulitkan kami, tapi target kami adalah lolos. Mari fokus pada performa kami. Dari perspektif hasil, musim ini berjalan sangat baik, baik di Serie A mau pun Liga Champions," kata Sarri, seperti dikutip dari situs resmi klub.

Nakhoda berusia 60 tahun tersebut mengatakan, dia sangat yakin Juventus bisa menguasai pertandingan di kandang Moskow. Sarri menegaskan tidak bakal bermain bertahan demi mendapat poin.

"Saya merasa Juventus masih punya ruang untuk berkembang, tapi statistik berbeda dari tahun sebelumnya, misalnya: penguasaan bola. Ketika lawan kami bertahan dengan ketat dan kompak, pertandingan sering ditentukan dengan permainan hebat seorang individu. Namun, di kandang Lokomotiv Moskow tidak bermain defensif, mereka proaktif dan menggunakan kualitas," ujarnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Bek Andalan

Juventus tidak bakal memainkan bek andalan mereka, Matthijs de Ligt. Namun, Sarri optimistis absennya pemain asal Belanda itu tidak melemahkan lini pertahanan Si Nyonya Tua.

"Pergelangan kaki Matthijs de Ligt tidak dalam kondisi yang tepat baginya untuk bisa bermain nanti, tapi sepertinya bukan masalah serius, melainkan hanya cedera ringan yang bisa diatasi dalam beberapa hari."

"Beberapa jam sebelum pertandingan, kami akan memutuskan antara Daniele Rugani dan Merih Demiral (yang menggantikan De Ligt). Douglas Costa bisa bermain," ucap pelatih kelahiran Naples, Italia tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Champions

7 November 2019

00.55 WIB, Lokomotiv vs Juventus (live SCTV)

00.55 WIB, Bayern Munchen vs Olympiakos

03.00 WIB, PSG vs Club Bruges

03.00 WIB, Real Madrid vs Galatasaray (live SCTV)

03.00 WIB, Crvena Zvezda vs Tottenham

03.00 WIB, Dinamo Zagreb vs Shakhtar Donetsk

03.00 WIB, Atalanta vs Manchester City

03.00 WIB, Bayer Leverkusen vs Atletico Madrid

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.