Sukses

MU Berani Tawar Winger Leverkusen Rp 1,4 Triliun Demi Puaskan Solskjaer

MU sudah menjadikan winger Bayer Leverkusen Kai Havertz sebagai target nomor satu di bursa transfer musim panas 2020. MU sudah siapkan uang Rp 1,4 triliun untuk memboyongnya.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan siap untuk memberikan penawaran fantastis untuk gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz. Tak tanggung-tanggung, MU menyiapkan 80 juta pounds atau Rp 1,4 Triliun untuk datangkan Havertz.

Gelandang 20 tahun ini menjadi pembicaraan paling hangat di bursa transfer. Apalagi dia sudah mengatakan siap meninggalkan klub.

Sebelumnya, Haverts juga dikaitkan dengan Liverpool, Manchester City dan Borussia Dortmund. Namun MU sepertinya siap bergerak cepat.

Havertz yang lebih berposisi sebagai winger siap menjadi prioritas Solskjaer. Ini juga untuk menyelamatkan posisinya yang terus tertekan.

Masalahnya seperti dilansir Mirror, ini tak akan terjadi di bursa transfer Januari. MU baru akan melakukan pembelian pada Juni 2020 nanti.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tawaran Menggiurkan

Karena takut diserobot tim lain, MU berani mengajukan tawaran menggiurkan untuk Leverkusen. Tawaran Rp 1,4 Triliun sepertinya sulit untuk ditolak klub seperti Leverkusen.

MU juga mengirimkan pemandu bakat untuk melihat permainan Haverts saat Leverkusen melawan atletico Madrid dini hari nanti.

Leverkusen sendiri sebenarnya sudah menetapkan harga Havertz 85 juta pounds. Ini diyakini tak akan membuat MU mundur.

"Saya bahagia bisa bertahan di Leverkusen untuk satu tahun lagi. Apa yang akan terjadi di musim panas nanti, itu akan terjadi di masa mendatang," ujar Havertz sebelunya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman
    Sebuah klub sepak bola yang berasal dari Jerman

    Bayer Leverkusen

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz