Sukses

Allegri Dinilai Layak Latih MU

Allegri merupakan salah satu kandidat pelatih MU menggantikan Ole Gunnar Solksjaer.

Liputan6.com, Manchester- Marcello Lippi mendukung pelatih Massimiliano Allegri menangani Manchester United (MU) suatu hari nanti. Adapun untuk asistennya, Lippi percaya bahwa Patrice Evra merupakan sosok yang tepat.

Allegri dan Evra pernah bekerja sama di Juventus beberapa tahun yang lalu. Evra adalah salah satu pemain inti dan sempat nyaris mengantar Bianconeri merengkuh trofi Liga Champions di tahun 2015.

Keduanya pisah jalur pada tahun 2017. Evra memutuskan hengkang dari Turin untuk bergabung dengan klub asal Prancis, Marseille. Ia kemudian pindah ke West Ham United pada tahun 2018 dan menutup karirnya sebagai pemain beberapa bulan yang lalu.

Kini pria berumur 38 tahun tersebut sedang menjalani proses belajar untuk mendapatkan lisensi kepelatihan Manchester United. Belakangan, ia dirumorkan akan menjadi asisten pelatih andai klub memilih untuk mengangkat Allegri sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer.

Lippi melihat bahwa Evra bisa menjadi bantuan yang sangat besar andai Allegri benar-benar menukangi MU. Bagaimanapun juga, pria berkebangsaan Prancis tersebut tahu seluk-beluk the Red Devils.

Seperti yang diketahui, Evra pernah cukup lama berseragam Manchester United. Ia menyandang status pemain the Red Devils selama delapan tahun dan telah mempersembahkan total 15 gelar dari berbagai ajang, salah satunya adalah Liga Champions.

"Sejujurnya, saya tak tahu apakah Evra ingin menjadi seorang pelatih atau sekadar asisten. Soal Allegri saya bisa mengatakan bahwa dia sudah siap untuk MU," tutur Lippi dalam wawancara eksklusif bersama Sportsmail baru-baru ini.

"Untuk Evra, dia harus menentukan apakah dia ingin menjadi pelatih atau asisten. Evra adalah orang hebat dengan kapasitas serta kualitas yang hebat sebagai manusia," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bahasa Inggris

Satu hal yang membuat Allegri mampu menukangi Manchester United adalah kemampuannya dalam berbahasa. Ia mengatakan bahwa pria yang juga pernah menukangi AC Milan tersebut bisa berbahasa Inggris dengan baik.

"Seperti yang pernah saya katakan, saya menolak Tottenham karena saya tidak memiliki kemampuan berbahasa dan juga karena kecintaan serta rasa hormat kepada Juventus," tambahnya.

"Allegri mempelajari bahasa Inggris dan sempurna untuk bergaya Inggris. Dia sudah siap serta lihai. Dia membaca permainan dengan sangat mudah," tandasnya.

Beberapa waktu yang lalu, Allegri pernah mengkonfirmasi bahwa dirinya memang sedang berlatih bahasa Inggris. "Saya berbicara bahasa Inggris dengan sangat buruk untuk sekarang, namun saya sedang belajar," ungkapnya dikutip dari The Sun.

Disadur dari Bola.net 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.