Sukses

Barcelona Tak Masalah Dapat Cemoohan dari Fans Sendiri

Permainan Barca memang belum benar-benar meyakinkan musim ini, khususnya di Liga Champions.

Liputan6.com, Barcelona- Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak mempermasalahkan dan dapat mengeri kekecewaan sebagian besar fans Blaugrana yang mencemooh tim saat bertemu Slavia Paraha di ajang Liga Champions.

Rabu (6/11/2019) dini hari WIB, Barca harus puas berbagi poin dengan sang tamu, Slavia, pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2019/20. Hasil ini terbilang buruk, mengingat perbedaan kekuatan kedua tim yang cukup jauh.

Permainan Barca memang belum benar-benar meyakinkan musim ini, khususnya di Liga Champions. Kemenangan 2-1 di kandang Slavia pada matchday 3 lalu pun terbilang beruntung, Barca terbantu gol bunuh diri lawan.

Sebab itu, mudah memahami kekecewaan fans yang tidak melihat tanda-tanda positif pada permainan Barca. Mengapa demikian?

Menjelang akhir pertandingan, fans Barcelona tampaknya benar-benar kecewa dengan performa tim. Imbang 0-0, melawan tim sekelas Slavia, di Camp Nou - ada banyak alasan bagi fans untuk kecewa.

Cemoohan fans pun terdengar keras di akhir laga. Publik Camp Nou bersiul nyaring, kecewa pada penampilan Lionel Messi dkk. Valverde, tidak punya alasan untuk membantah. Dia mengakui performa Barca sedang buruk.

"Wajar jika fans menuntut lebih. Anda selalu ingin menang," buka Valverde kepada Marca.

"Hari ini, faktanya kami (Barcelona) memang tidak bisa bermain baik perihal mengonversi peluang-peluang yang kami dapatkan."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lesu

Barca terbilang beruntung pada pertandingan tersebut, hasil 0-0 itu bisa jadi lebih buruk seandainya Slavia bermain lebih efektif. Apabila performa Barca ini terulang saat melawan tim yang lebih kuat, jelas hasil akhirnya bakal lebih buruk.

"Mereka [Slavia], tanpa menciptakan peluang-peluang matang, bisa menimbulkan bahaya ketika mencuri bola dari kami," lanjut Valverde.

"Itu karena mereka bermain sangat cepat dalam serangan balik. Kami sendiri tidak bisa memanfaatkan dominasi kami untuk menciptakan peluang," tandasnya.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.net (Penulis Richard Andreas, Publsihed 6/11/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.