Ini Alasan Winger MU Jesse Lingard Kerap Dicibir Fans

Oleh Hesti Puji Lestari pada 06 Nov 2019, 11:20 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 12:16 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Cardiff pada laga Premier League di Stadion Cardiff City, Wales, Sabtu (22/12). Cardiff kalah 1-5 dari MU. (AFP/Geoff Caddick)

Manchester- Jesse Lingrad tak bernasib baik dan beruntung di kompetisi Liga Inggris musim 2019-2020. Lingard dan kawan-kawan tak bisa membawa Manchester United (MU) tampil meyakinkan musim ini.

Dari 11 pertandingan yang telah dilalui, MU hanya meraup 13 poin dan tertatih di posisi kesepuluh klsemen sementara Premier League. Pemain-pemain Manchester United pun jadi sasaran kritik fans. 

Satu di antara pemain yang dapat kritikan fans adalah Jesse Lingard. Statistik mencatat performa Lingard jauh menurun sejak musim lalu. Jumlah tendangan mengarah ke gawang Lingard kalah dari kiper Watford, Ben Foster.

Kiper Inggris itu disebut sudah membuat shot on target yakni kala Watford bersua Chelsea pada 3 Agustus 2019. Sementara Lingard hanya mencatatkan empat tembakan tidak on target dalam delapan penampilannya bersama MU, sebagai gelandang.

Pemain yang tak lagi masuk dalam skuat Timnas Inggris itu bahkan kalah dari bintang muda Arsenal, Gabriel Martinelli. Martinelli sudah mencatatkan tujuh gol dalam dua bulan terakhir. Sementara Lingard baru 4 gol dalam dua tahun terakhir.

Namun bukan hanya catatan buruk itu saja yang membuat Jesse Lingard jadi bulan-bulan suporter MU di seluruh dunia. Melansir dari The Sun, Selasa (5/11/2019), Jesse Lingard disebut terlalu angkuh di media sosial.

Keangkuhan Jesse Lingard itu disebut tidak sebanding dengan performanya di lapangan. Laporan menulis sikap Lingard jauh berbeda dengan apa yang ditunjukkan Marcus Rashford di media sosial. Rashford disebut menjadi pribadi yang lebih tertutup dan memilah konten yang akan dia unggah di akun media sosialnya.

 

Liverpool vs Manchester United
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, merayakan gol ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Anfield, Minggu (16/12/2018). (AFP/Paul Ellis)
2 of 2

Sasaran Bully

Atas performanya itu, Jesse Lingard juga kerap menjadi sasaran cibiram pencinta Manchester United. Misalnya saja dalam unggahan sebuah akun fanbase pada 31 Oktober 2019.

Akun tersebut menampilan pencapaian Lingard sejak 30 Desember 2018. Sayangnya, Lingard hanya mencatatkan satu gol dan satu assist dalam 28 pertandingannya bersama MU saat itu.

Komentar dari pencinta MU berdatangan. Beberapa di antara mereka menyayangkan performa Jesse Lingard yang terus menurun belakangan ini. Sementara yang lainnya rela Lingard pergi pada bursa transfer musim dingin 2020 mendatang.

"Saya lebih rela kalau dia segera pergi," komentar salah seorang fan.

"Sangat disayangkan, padahal dia adalah anak muda yang potensial," timpal yang lainnya.

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari/ Editor Yus Mei, Published 6/11/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by