Sukses

Jorge Lorenzo Siap Bangkit di MotoGP 2020

Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo masih akan memperkuat Repsol Honda musim 2020.

Liputan6.com, Milan - Musim pertama Jorge Lorenzo bersama Repsol Honda tidak berjalan baik. Pembalap asal Spanyol itu sama sekali tidak pernah meraih podium dan baru mengemas 25 poin.

Padahal MotoGP 2019 hanya menyisakan satu seri lagi dan Lorenzo. Saat ini Lorenzo masih terpuruk di urutan ke-11 klasemen pembalap. Sebaliknya, rekan satu timnya, Marc Marquez sudah dipastikan mengungci gelar juara bahkan sebelum seluruh seri MotoGP berakhir.

Lorenzo mengaku mengalami masa sulit di musim pertamanya dengan Repsol Honda. Masalah berawal saat dia mengalami kecelakaan di MotoGP Qatar. Lorenzo terlempar dari sepeda motornya pada free practice 3 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Maret lalu. 

Lorenzo masih bisa tampil dan finis di urutan ke-13. Namun yang membuatnya terpukul adalah hasil pemeriksaan usai balapan menunjukkan tulang rusuknya sebelah kanan patah.

Cedera ini membuat kondisi fisik Lorenzo tidak prima. Padahal proa berusia 32 tahun itu masih harus beradaptasi dengan sepeda motor barunya bersama tim Repsol Honda.

Cedera kembali mengalami cedera yang lebih parah saat latihan bebas di Sirkuit Assen, Belanda, Juni lalu. Akibatnya, Lorenzo terpaksa absen dalam beberapa seri MotoGP dan semakin kehilangan waktu beradaptasi dengan sepeda motor barunya di Honda. 

"Dari awal saya tidak 100 persen dan itu mempengaruhi penampilanku. Diawali dari Qatar. Saya juga belum terlalu percaya diri dengan motorku, sehingga musim ini terasa berat," kata Lorenzo dalam acara peluncuran skuat balap HRC yang berlangsung di Auditorium Fiera Milano, Milan, Italia, Selasa (5/11/2019) waktu setempat atau Rabu (6/11/2019) WIB.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Bangkit

Kembali ke lintasan, Jorge Lorenzo seakan tidak bisa berbuat banyak. Dia masih kesulitan untuk mencapai podium. Meski demikian, Lorenzo mengaku sudah merasa jauh lebih baik. Lorenzo juga bertekad untuk bisa memperbaiki penampilannya musim 2020.

"Jujur, sekarang saya sudah bertambah baik. Sudah tidak terlalu berjuang dalam balapan. Musim ini juga segera berakhir, dan saya punya waktu istirahat yang panjang," katanya.

"Dengan demikian saya bisa lebih baik lagi untuk musim depan," beber mantan pembalap Ducati itu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.