Ruang Ganti AC Milan Memanas, Pemain Minta Gattuso Jadi Pelatih Lagi?

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 06 Nov 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 06 Nov 2019, 09:17 WIB
AC Milan-Gennaro Gattuso

Liputan6.com, Milan - Kapten AC Milan, Alessio Romagnoli, terang-terangan mengatakan kepada Direktur klub Paolo Maldini soal pergantian pelatih. Romagnoli menjelaskan bahwa skuad ingin Gennaro Gattuso kembali sebagai pelatih kepala.

AC Milan saat ini ditangani pelatih baru Stefano Pioli. Ia menggantikan Marco Giampaolo yang dianggap gagal awal musim ini.

Penunjukan Pioli sebagai pelatih anyar AC Milan sudah diprediksi sejak lama. Pioli dianggap sebagai pelatih yang cocok untuk membangkitkan kondisi AC Milan yang sedang terpuruk.

Giampaolo sendiri dipecat Rossoneri hanya 111 hari setelah masa 'kekuasaannya' sebagai manajer, setelah kehilangan empat dari tujuh pertandingan pertamanya yang bertanggung jawab.

Sejumlah penggantian dikaitkan pada saat itu, termasuk legenda AC Milan Andriy Shevchenko. Ada juga Roberto Donadoni dan Claudio Ranieri, serta Max Allegri dan Luciano Spalletti.

2 dari 3 halaman

Bukan Hubungan Baik

AC Milan-Gennaro Gattuso
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat mengintruksikan para pemainnya saat bertanding melawan Benevento pada lanjutan Liga Serie A Italia di Italia (3/12). AC Milan bermain imbang 2-2 dari tim juru kunci tersebut. (AFP Photo/Carlo Hermann)

Satu nama yang terus-menerus disebut ketika itu adalah Gennaro Gattuso. Ia lengser sebagai pelatih kepala setelah pertandingan terakhir musim lalu dan Milan gagal menempati posisi empat besar di akhir kompetisi.

Menurut TeleLombardia - seperti dikutip oleh Calciomercato.com - Romagnoli berkomunikasi dengan Maldini setelah Giampaolo dipecat. Ia menyebut bahwa tim ingin Gattuso kembali ke San Siro.

Namun, banyak outlet menunjukkan di masa lalu bahwa hubungan antara Maldini dan mantan rekan setimnya bukanlah yang terbaik pada akhir musim lalu.

3 dari 3 halaman

Dua Musim

AC Milan mengontrak Pioli selama dua musim. Pada musim ini, Pioli akan mendapat bayaran sebesar 1,5 juta euro per musim.

Jumlah tersebut akan meningkat pada musim mendatang jika Pioli bisa meloloskan AC Milan ke kompetisi Eropa.

Lanjutkan Membaca ↓