Sukses

Susunan Lengkap Pembalap Honda di Berbagai Lomba 2020

Honda Racing Corporation (HRC) meluncurkan skuat pembalap yang bakal tampil pada tahun 2020 di gedung Auditorium Fiera Milano, Milan, Italia, Selasa (5/11/2019).

Liputan6.com, Milan - Honda Racing Corporation (HRC) meluncurkan skuat pembalap yang bakal tampil pada tahun 2020. Acara berlangsung di Auditorium Fiera Milano, Milan, Italia, Selasa (5/11/2019).

Chief Officer for Motorcycle Operations of Honda Motor Co Ltd Noriaki Abe dalam sambutannya mengapresiasi keberhasilan para pembalapnya tahun ini. Tiga gelar juara dunia (MotoGP, MXGP, dan Trial) yang berhasil diraih menurutnya semakin menegaskan bila balapan sudah menjadi tradisi Honda.

“Tahun depan kita akan berusaha kompetitif di Superbike dengan CB1000 RR-R,” kata Noriaki Abe.

Pada kesempatan yang sama, Abe mengumumkan bergabungnya Leon Haslam ke tim World Superbike Honda. Dia akan bertandem dengan pembalap Honda lainnya, Alvaro Bautista.

“Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami baru saja mengubah line up pembalap dengan kehadiran Leon Haslam yang menjadi tandem Alvaro Bautista. Saya berharap tim World SBK bertarung untuk juara.”

Haslam juga menyambut gembira kesempatan bergabung dengan tim HRC WSBK. “Bagi saya mendapat kesempatan untuk kembali ke Honda dan yang terpenting sebagai pembalap resmi HRC di sebuah kejuaraan seperti mimpi yang jadi kenyataan,” ujar Haslam.

Menghadapi World Super Bike tahun depan, Haslam dan rekannya Bautista bakal menggunakan sepeda motor terbaru buatan Honda, CBR1000RR-R, yang baru diluncurkan pada acara EIMA 2019 yang berlangsung di Milan, Italia.

“Sepeda motor baru berarti kami menghadapi tantangan besar, tapi proyek ini benar-benar profesional, dan kita semua tahu kapabilitas Honda dan HRC. Apa yang mereka raih di dunia balapan sudah membuktikannya.”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pembalap

3 dari 3 halaman

Daftar Berikutnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini